Liga Spanyol

Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona, Carles Puyol dan Suarez Beri Dukungan

Rabu, 26 Agustus 2020 09:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Carles Puyol dan Luis Suarez memberikan dukungan kepada Lionel Messi yang ingin meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Carles Puyol dan Luis Suarez memberikan dukungan kepada Lionel Messi yang ingin meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Carles Puyol dan Luis Suarez memberikan dukungan kepada Lionel Messi yang ingin meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Barcelona telah menunjuk Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien di kursi kepelatihan. Ternyata, penunjukkan Koeman tak meredakan situasi yang memanas di kubu tim Catalan.

Ronald Komen dikabarkan telah mempersilahkan sejumlah pemain utama Barcelona untuk angkat kaki, termasuk Luis Suarez. Setelah kabar Suarez yang disebut tidakan akan masuk dalam rencana Koeman, Lionel Messi pun dikabarkan ingin hengkang dari Camp Nou.

Lionel Messi resmi mengajukan permintaan untuk meninggalkan Blaugrana di bursa transfer musim panas kali ini. Manajemen Barcelona telah mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima dokumen dari Messi yang meminta supaya klausul khusus dalam kontraknya diaktifkan.

Hal itu akan membuat kontraknya dianggap berakhir dan Messi bisa pergi sebagai pemain bebas transfer. Dalam kontrak Lionel Messi bersama Barcelona, memang terdapat klausul yang mengizinkan sang pemain untuk mengajukan permohonan pemutusan kontrak kepada pihak klub.

Mengetahui situasi ini, legenda Barcelona yang juga pernah bermain dengan Lionel Messi, yaitu Carles Puyol tak menentangnya. Puyol malam memberikan dukungannya melalui akun media sosial Twitter-nya.

"Saya hormat dan kagum padamu, Leo. Saya mendukungmu sepenuhnya kawan," tulis pernyataan Puyol di akun Twitter pribadinya.

Nah, menariknya cuitan Puyol tersebut juga direspons oleh Suarez yang bakal diusir dari Barcelona. Suarez memberikan emoji tepuk tangan terkait pernyataan Puyol yang menyiratkan dukungannya dengan keputusan Messi untuk cabut dari Barcelona.