Liga Indonesia

Liga 1 Segera Dimulai, Status 2 Pemain Asing Persebaya Belum Jelas

Rabu, 26 Agustus 2020 14:24 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Masa depan pemain asing Persebaya Surabaya masih belum jelas, padahal Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan 1 Oktober mendatang. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Masa depan pemain asing Persebaya Surabaya masih belum jelas, padahal Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan 1 Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Masa depan pemain asing Persebaya Surabaya masih belum jelas, padahal Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan 1 Oktober mendatang.

Salah satunya seperti David da Silva, melalui agennya Antonio Teles yang memilih irit bicara mengenai masa depan pemainnya itu bersama Bajul Ijo di Liga 1.

“Tanya ke Persebaya,” singkat Antonio Teles pada Selasa (25/08/20).

Disinggung pula soal kabar pemainnya bakal berpisah dengan Persebaya pada saat liga 1 dimulai lagi, Antonio Teles tidak mengetahui.

Irit bicara yang dilakukan oleh agen David da Silva perihal masa depannya bersama Persebaya Surabaya ternyata sama dengan agen Aryn Williams, yakni Aggy Eka Ressy ketika dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Skip” singkat Aggy saat ditanya soal renegosiasi kontrak Aryn Williams pada Selasa (25/08/20).

Sejauh ini Persebaya Surabaya sudah sepakat dengan satu pemain asingnya yakni Makan Konate, yang akan kembali berjuang di Liga 1 2020.

“Semua pemain lokal sudah sepakat plus satu pemain asing yakni Makan Konate, yang lain masih proses,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi beberapa saat yang lalu.

Sekedar mengingatkan Persebaya Surabaya saat ini tengah menjalani renegosiasi kontrak sesuai dengan surat keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/48/VI/2020 dan SKEP/53/VIII/2020.

Di dalam SK tersebut memuat jadwal dimulainya kompetisi dan juga terkait kontrak pemain. PSSI mengizinkan adanya pembaharuan kontrak tim Liga 1 dengan pemainnya, dimana hanya memberikan gaji pemain sebesar 50 persen dari kontrak awal.