Liga Spanyol

Lionel Messi Nyatakan Ingin Tinggalkan Barcelona, Jagat Twitter Langsung Heboh

Rabu, 26 Agustus 2020 11:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Kabar keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona membuat warganet di media sosial Twitter langsung heboh. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Kabar keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona membuat warganet di media sosial Twitter langsung heboh.

INDOSPORT.COM - Kabar keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona membuat warganet di media sosial Twitter langsung heboh. Dia telah mengajukan permintaan hengkang pada musim panas ini. 

Hal itu diungkapkan melalui faks yang dikirim pada Selasa (25/8/20). Lionel Messi mengatakan bahwa dirinya ingin menerapkan klausul dalam kontraknya yang memungkinkan untuk pergi secara gratis dengan segera.

Klausul tersebut bisa diaktifkan apabila Messi memberi tahu klub tentang keinginannya sebelum 10 Juni. Masalahnya, tanggal itu telah berlalu sehingga Barcelona meyakini jika klausul tersebut telah kadaluwarsa.

Keputusan untuk pergi memuncak setelah melihat Barcelona kalah 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions pada 16 Agustus silam.

Sepanjang kariernya di Barcelona, Lionel Messi telah mengangkat empat kali trofi Liga Champions. Tahun ini ia harus menelan kenyataan pahit lantaran harus tersingkir dengan cara memalukan.

Meski kontraknya masih berlaku hingga 2021, pemain asal Argentina itu tetap bersikeras ingin meninggalkan Barcelona apa pun yang terjadi. Para warganet pun langsung bergerilya di Twitter untuk menyampaikan pendapatnya.

"Respek dan mengagumi, Leo. Seluruh dukunganku untukmu teman," tulis Carles Puyol. Rekan setim Lionel Messi, Luis Suarez pun menanggapi cuitan Puyol dengan emoji tepuk tangan.

"Bagi mereka yang tidak mengerti mengapa Messi mengirim faks. Itu adalah isyarat yang memperjelas betapa tegang hubungannya dengan Bartomeu dan dewan direksi Barcelona," tulis @RafaelH117.

"Jika Messi meninggalkan Barcelona dengan mengaktifkan klausul pelepasan, saya berharap klub mencoba membantu, bukan menghalanginya. Dia sangat setia dan pemain terhebat mereka. Akan sangat menyedihkan jika diakhiri dengan pertarungan antara pemain dan klub," tulis Gary Lineker.

Selama membela Barcelona, Lionel Messi telah menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga sukses meraih enam Ballon d'Or.