Bursa Transfer

Sebelum Minta Pergi Dari Barcelona, Messi Sudah Hubungi Guardiola Bahas Reuni di City

Rabu, 26 Agustus 2020 09:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Sebelum mengajukan permohonan putus kontrak dengan Barcelona, Lionel Messi rupanya sudah bicara dengan Pep Guardiola terkait peluang reuni di Manchester City. Copyright: © Getty Images
Sebelum mengajukan permohonan putus kontrak dengan Barcelona, Lionel Messi rupanya sudah bicara dengan Pep Guardiola terkait peluang reuni di Manchester City.

INDOSPORT.COM – Sebelum mengajukan permohonan putus kontrak dengan Barcelona, Lionel Messi rupanya sudah bicara dengan Pep Guardiola terkait peluang reuni di Manchester City.

Lionel Messi secara mengejutkan mengajukan permohonan meninggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Melalui pengacaranya, ia meminta pengaktifan klausul yang akan membuat kontraknya dianggap sudah berakhir dan ia bisa pindah secara gratis ke klub lain di bursa transfer kali ini.

Namun, manajemen Blaugrana menyebut klausul tersebut sudah kedaluarsa pada 10 Juni 2020, atau sepuluh hari setelah jadwal awal final Liga Champions 2019/2020 yang seharusnya jatuh pada 30 Mei 2020.

Sebaliknya, pengacara Messi menyebut perubahan jadwal kompetisi akibat pandemi corona membuat klausul tersebut masih berlaku.

Kabar ini pun membuat masa depan Lionel Messi langsung dispekulasikan, dengan sejumlah klub diklaim berniat mendatangkannya di bursa transfer kali ini.

Namun, Radio Catalunya menyebut bahwa Lionel Messi sudah menghubungi Pep Guardiola untuk membicarakan peluang kepindahan ke raksasa Liga Inggris, Manchester City. Lebih lanjut, komunikasi antara keduanya bahkan diklaim sudah berjalan selama beberapa hari terakhir ini.

Seperti diketahui, Pep Guardiola dan Lionel Messi memang meraih kesuksesan besar saat bekerja sama di Barcelona pada 2008-2012. Dalam periode tersebut, mereka berhasil membawa Blaugrana menjuarai LaLiga Spanyol 3 kali dan memenangi trofi Liga Champions 2 kali, termasuk treble winners 2008/2009.

Meski demikian, upaya Manchester City untuk memboyong Lionel Messi di bursa transfer kali ini diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, meski memiliki keunggulan berupa kedekatan Messi dengan Pep Guardiola, The Citizens harus bersaing dengan sejumlah klub papan atas Eropa lainnya.

Menurut laporan dari media Spanyol, Sport, pesaing Manchester City di antaranya adalah rival sekota mereka yakni Manchester United, serta klub kaya raya Paris Saint-Germain.

PSG berencana mempertemukan kembali Lionel Messi dengan mantan rekan setimnya Neymar, untuk membentuk trisula mematikan bersama Kylian Mbappe.

Sementara itu, Manchester United dilaporkan sudah langsung menghubungi agen Messi serta ayahnya untuk membicarakan kepindahan sang megabintang ke Old Trafford.