Bola Internasional

Meski SEA Games Masih Lama, Timnas Vietnam U-22 Terus Jalani Latihan Keras

Rabu, 26 Agustus 2020 21:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Vietnam U-22 di bawah asuhan Park Hang-seo terus menjalani pemusatan latihan demi bisa kembali menjuarai ajang SEA Games 2021 mendatang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Vietnam U-22 di bawah asuhan Park Hang-seo terus menjalani pemusatan latihan demi bisa kembali menjuarai ajang SEA Games 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-22 di bawah asuhan Park Hang-seo terus menjalani pemusatan latihan demi bisa kembali menjuarai ajang SEA Games 2021 mendatang.

Park Hang-seo memiliki alasan mengapa mempersiapkan Timnas Vietnam U-22 lebih awal padahal SEA Games 2021 baru akan digelar pada bulan November tahun depan.

Selain ingin mempertahankan medali emas, ia tidak ingin agendanya pada bulan Agustus menjadi berantakan. Hal itu karena batalnya pemusatan latihan timnas senior akibat ditundanya Piala AFF 2020 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Park Hang-seo akhirnya memanggil 48 pemain di bawah usia 22 tahun sebagai ganti supaya agendanya dalam memajukan sepak bola Vietnam tidak sia-sia.

Dilansir dari Zingnews, timnas Vietnam U-22 sudah menjalani latihan sejak 16 Agustus di Ball Training Center. Mereka bahkan berencana untuk menjalani pertandingan uji coba melawan klub papan atas Liga Vietnam yakni Viettel.

Dalam pemusatan latihan itu, Park Hang-seo dikabarkan sengaja tidak memanggil Doan Van Hau. Pemain yang dijuluki "penghancur kaki Evan Dimas" itu dinilai terlalu istimewa bagi timnas U-22 sehingga tidak perlu mengikuti latihan.

Doan Van Hau diketahui pernah dengan sengaja mencederai gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, dan membuat Vietnam akhirnya memenangkan final SEA Games 2019 dengan skor telak 3-0.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri belum ada kabar mengenai rencana persiapan menyambut gelaran SEA Games 2021 di Vietnam.

Pelatih Shin Tae-yong sedang fokus untuk pemusatan latihan pemain di usia 19 tahun demi menyongsong Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.