Bola Internasional

Bomber Malaysia Pembobol Gawang Timnas Indonesia Selangkah Lagi Gabung Klub Eropa

Rabu, 26 Agustus 2020 18:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Allsport Co./Getty Images
Muhammad Safawi Rasid si pembobol gawang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 selangkah lagi bergabung ke klub Eropa. Copyright: © Allsport Co./Getty Images
Muhammad Safawi Rasid si pembobol gawang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 selangkah lagi bergabung ke klub Eropa.

INDOSPORT.COM - Pembobol gawang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bernama Safawi Rasid selangkah lagi bakal merumput di Eropa.

Safawi Rasid yang merupakan penyerang andalan Timnas Malaysia itu mendapat tawaran untuk bermain di klub kasta terratas Liga Portugal, Portimonense SC.

Dilansir dari Vocketfc, kabar pemain yang masih berusia 23 tahun itu diminati oleh Portimonense SC setelah dikonfirmasi oleh Direktur Olahraga Johor Darul Ta’zim (JDT), Martin Prest.

JDT kemungkinan akan bersedia melepas Safawi Rasid demi bisa mengembangkan talenta di tanah Eropa. Tetapi pihak JDT belum bisa menjelaskan rinciannya karena komunikasi sedang berjalan.

"JDT ingin membenarkan bahwa kami telah menerima tawaran untuk Safawi Rasid dari Portimonense SC. Kami percaya tawaran itu baik untuk JDT dan Safawi, dan dengan itu, kami bersedia melepas Safawi untuk melanjutkan karier di Eropa," ujar Martin Prest.

"Kami tidak dapat menjelaskan rincian tawaran karena rundingan akhir masih berjalan," ucapnya menambahkan.

Diketahui, kemampuan Safawi Rasid di lini depan memang harus diacungi jempol. Bahkan gawang Timnas Indonesia pernah dikoyak dua kali dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 19 November 2019 lalu.

Safawi Rasid memberikan mimpin buruk bagi Timnas Indonesia dalam laga yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Dua gol itu juga membuat tim Garuda era Simon McMenemy mengalami lima kekalahan beruntun.