Bursa Transfer

Terkuak Alasan Inter Milan Bisa Datangkan Messi Ketimbang Man City

Rabu, 26 Agustus 2020 15:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Terkuak Alasan Inter Milan Bisa Datangkan Messi Ketimbang Man City Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Terkuak Alasan Inter Milan Bisa Datangkan Messi Ketimbang Man City

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat ini tengah diambang batas untuk meninggalkan Camp Nou. Hal tersebut membuat banyak klub, seperti Manchester City, Inter Milan, Paris Saint-Germain ingin mendatangkannya.

Pada Selasa (25/08/20), dunia sepak bola dikagetkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Semua itu berawal dari klausul kontrak yang membolehkan pemain asal Argentina itu meninggalkan Camp Nou secara gratis saat usianya sudah mencapai 32 tahun atau lebih. Saat ini Messi sudah menginjak usia 33 tahun.

Dilansir dari Football Italia, klausul tersebut hanya berlaku sampai pada bulan Juni tahun 2020 lalu. sementara pada musim panas 2019, Messi memutuskan untuk tidak mengaktifkan dan memilih untuk tetap bertahan di Barcelona.

Kendati demikian, La Pulga sendiri rupanya sudah berubah pikiran, lebih tepatnya saat Barcelona di kalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor memalukan yakni 2-8. Ditambah lagi dengan performa buruk La Blaugrana di beberapa pertandingan yang dijalaninya.

Keinginan Lionel Messi untuk hengkang dari Barcelona disambut dengan banyaknya klub besar Eropa untuk berjuang mendapatkan jasanya di musim panas ini. Tiga klub itu antara lain  Inter Milan, Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Meski Manchester City dan Paris Saint-Germain menjadi keunggulan untuk dengan mudah mendapatkan pemain asal Argentina tersebut, tetapi Inter Milan dinilai paling memiliki peluang yang besar untuk mendatangkan Messi.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu jurnalis dari Mundo Deportivo, Francesc Aguilar di akun Twitter pribadi miliknya yang dikutip dari Football Italia. Menurutnya keunggulan Inter Milan adalah mengenai hukum perpajakan di Italia.

“Inter Milan mungkin punya keunggulan di bandingkan Paris Saint-Germain dan Manchester City untuk mendapatkan Messi. Keunggulannya adalah hukum perpajakan di Italia,” kata Francesc Aguilar dilansir dari Football Italia.

“Inter Milan bisa menangani operasi transfer ini dengan lebih muda ketimbang dua klub itu dan Leo pun nantinya perlu membayar pajak lebih kecil di bandingkan di Spanyol dan Inggris,” tambahnya.

Hal tersebut juga diyakini sebagai salah satu alasan kenapa bintang Portugal, Cristiano Ronaldo memutuskan pindah dari Real Madrid ke Juventus pada tahun 2018 lalu. Maka dari itu ini akan menjadi peluang Lionel Messi untuk bergabung dengan Inter Milan.