Liga Italia

Terungkap! Pernyataan Sadis Pirlo Demi Usir Higuain dari Juventus

Rabu, 26 Agustus 2020 03:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Emilio Andreoli/Getty Images
Gonzalo Higuain kabarnya bakal dilepas Andrea Pirlo dan Juventus. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Gonzalo Higuain kabarnya bakal dilepas Andrea Pirlo dan Juventus.

INDOSPORT.COM - Terungkap perkataan sadis pelatih klub raksasa Serie A Liga Italia Juventus, Andrea Pirlo, terkait rencana klub melepas Gonzalo Higuain.

Juventus telah resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar mereka musim depan. Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dianggap gagal usai tersingkir memalukan dari Lyon di Liga Champions. 

Penunjukan Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala Juventus pun mengejutkan banyak pihak. Mulai dari pemain, mantan pemain, sampai pelatih tak mengira manuver tajam Juventus tersebut. 

Alasan utamanya adalah Andrea Pirlo tidak memiliki pengalaman melatih klub apa pun sebelumnya. Karier resminya adalah melatih Timnas U-23 Juventus yang hanya berlangsung satu pekan saja. 

Menariknya, Pirlo enggan memikirkan keraguan publik tentang dirinya. Ia justru ingin melakukan revolusi di Turin, salah satunya dengan melepas pemain-pemain tua, seperti Gonzalo Higuain

Higuain dinilai tak pantas melanjutkan karier di Juventus karena usia dan performa yang angin-anginan. Apalagi kontrak sang pemain itu akan habis pada Juni 2021 mendatang.

Menariknya, terungkap pernyataan tegas Pirlo terkait rencana klub melepas Higuain. Hal itu diwartakan oleh jurnalis sekaligus pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, di akun Twitter-nya. 

"Andrea Pirlo: Setelah menjalin komunikasi dengan Higuain, kami (Juventus) memutuskan, sang pemain akan meninggalkan klub pada musim panas ini. Dia bukan bagian dari proyek anyar Juve, jadi kami siap melepasnya," ujar Pirlo. 

Juventus diketahui memulai sesi latihan untuk menatap musim 2020-2021 pada Senin (24/08/20) waktu setempat. Ini sekaligus menjadi momen perdana Pirlo mengarsiteki Si Nyonya Tua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%