Bursa Transfer

Mungkin Dibuang Juventus, Higuain Singgung Nama Andrea Pirlo

Selasa, 18 Agustus 2020 21:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Gonzalo Higuain sebut nama Andrea Pirlo di tengah rumornya bakal hengkang dari Juventus. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Gonzalo Higuain sebut nama Andrea Pirlo di tengah rumornya bakal hengkang dari Juventus.

INDOSPORT.COM - Kabar hengkangnya Gonzalo Higuain dari klub Serie A Liga Italia, Juventus, terus berhembus. Akan tetapi, sang pemain mengaku ingin tinggal demi Andrea Pirlo.

Meski terus dikaitkan dengan pintu keluar Juventus, Higuain mengaku dirinya mungkin akan tinggal sebentar lagi demi merasakan bimbingan Pirlo selaku pelatih anyarnya. Ia bahkan sudah tak sabar kembali ke sesi latihan jelang menghadapi musim depan.

“Dalam lima hari saya akan kembali berlatih dan kita lihat saja apa yang akan terjadi. Dengan adanya pelatih baru, saya yakin pasti akan ada dinamika baru,” ucap Gonzalo Higuain seperti diberitakan laman Goal Internasional.

Berbicara soal masa depannya di Turin, eks pemain Real Madrid tersebut mengaku sudah membuka berbagai macam kans untuk pindah, temasuk ke Major Soccer League (MLS). Menurutnya, ini adalah kesempatan emas untuk merasakan atmosfer baru dalam bermain sepak bola.

Hanya saja untuk saat ini Higuain masih ingin bermain untuk Juventus. Kontraknya baru akan berakhir pada tahun 2021 dan sepertinya ia enggan menyia-nyiakan kesempatan menjadi anak asuh Andrea Pirlo.

“Suatu hari saya mungkin akan bermain di MLS, karena banyak pemain yang sudah melakukannya dan sepertinya sangat asyik. Namun sekarang saya adalah pemain Juventus dan masih punya satu tahun lagi, lihat saja nanti,” jelasnya.

Musim panas lalu, Gonzalo Higuain kembali berseragam Si Nyonya Tua usai menyelesaikan masa peminjamannya selama enam bulan di Chelsea. Bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut pada 2019-2020 ini ia sudah tampil 44 kali di semua kompetisi.

Namun melihat tingkat produktivitasnya yang ternyata kurang memuaskan, Juventus pun dikabarkan akan melepas pemain asal Argentina itu.

Meski sangat ingin bermain di bawah asuhan Andrea Pirlo, Gonzalo Higuain mungkin harus kecewa lantaran pelatih yang diidam-idamkannya tersebut justru bisa mendepaknya di bursa transfer musim panas ini.

Menurut pemberitaan yang beredar, sang allenatore kabarnya berminat mendatangkan sejumlah pemain baru termasuk menggantikan Higuain dengan bintang gagal Chelsea, Alvaro Morata.