Liga Indonesia

Aturan Liga Belum Jelas, Persebaya Inisiatif Gelar Swab Test

Kamis, 27 Agustus 2020 16:03 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official Persebaya
Persebaya Surabaya akhirnya menggelar swab test sebagai salah satu persiapan lanjutan Liga 1 2020 yang berlangsung di apartemen pemain. Copyright: © Official Persebaya
Persebaya Surabaya akhirnya menggelar swab test sebagai salah satu persiapan lanjutan Liga 1 2020 yang berlangsung di apartemen pemain.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya akhirnya menggelar swab test sebagai salah satu persiapan lanjutan Liga 1 2020 yang berlangsung di apartemen pemain. Tes kesehatan ini diikuti oleh pelatih dan pemain Persebaya.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan jika swab test ini dilakukan atas dasar inisiatif pihak klub sendiri. 

"Kita berharap PSSI dan PT Liga segera membuat aturan yang jelas, tapi sampai saat ini belum jelas juga. Maka Persebaya mau tidak mau harus bergerak," kata Candra pada Kamis (27/08/20).

Swab test yang baru saja dilakukan Persebaya, merupakan penerapan protokol kesehatan sebelum mereka kembali berlatih. Selain itu dengan adanya swab test, tim pelatih juga bisa memastikan kondisi pemain.

"Jadi swab test ini dari manajemen untuk memastikan kondisi pemain Persebaya bagus. Ini jadi salah satu alasan bagi kita untuk melanjutkan aktivitas tim," lanjut Candra Wahyudi.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso dan para pemain yang juga ikut dalam swab test menyambut baik langkah tersebut. 

"Mudah-mudahan hasilnya segera bagus, dalam artian bagus semua pemain tidak ada yang positif," katanya.

Persebaya Surabaya, rencananya bakal melangsungkan latihan perdana pada 1 September nanti untuk persiapan menghadapi Liga 1 2020. Adapun terkait lokasi latihan yang bakal mereka pilih belum ada kejelasan.