Liga Indonesia

Baru Gabung PSMS Medan, Paulo Sitanggang Tak Hadir di Sesi Latihan

Kamis, 27 Agustus 2020 07:48 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSMS
Salah satu pemain anyar PSMS Medan, Paulo Sitanggang, terlihat tak hadir dalam sesi latihan tim di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (26/8/20) sore. Ada apa gerangan? Copyright: © Media PSMS
Salah satu pemain anyar PSMS Medan, Paulo Sitanggang, terlihat tak hadir dalam sesi latihan tim di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (26/8/20) sore. Ada apa gerangan?

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain anyar PSMS Medan, Paulo Sitanggang, terlihat tak hadir dalam sesi latihan tim di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (26/08/20) sore. Ada apa gerangan?

Paulo Sitanggang yang diboyong tim berjuluk Ayam Kinantan itu dari klub Liga 1 2020 Persik Kediri ini absen dalam sesi latihan kali ini karena dikabarkan menderita cedera.

Kabar itu dibenarkan langsung oleh juru taktik PSMS, Philep Hansen. Pelatih asal Pekanbaru, Riau ini menyebut Paulo mengalami cedera ringan di kaki.

"Paulo cedera, tapi lagi di terapi dia. Selain itu (Ichlasul) Qadri juga cedera engkel," ucap Philep, kepada awak media usai latihan.

"Tapi (cedera) Paulo gak cukup parah lah. Dalam waktu dekat bisa pulih. Insya Allah," lanjut Philep.

Eks pelatih PSPS Riau itu menilai, skuat asuhannya dihantam cedera ringan ini karena kontur tanah dari lapangan Stadion Kebun Bunga yang keras. Sebab sebelumnya beberapa pemainnya seperti Rachmad Hidayat, Abdul Rohim hingga Sutanto Tan juga cedera ringan.

"Bisa saja karena lapangan . Tanahnya agak keras. Makanya tadi (sebelum latihan hari ini) juga disiram lagi. Lapangan kita yang agak kurang di sini," pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.

Sebagai informasi, PSMS kini terus menjalani latihan secara rutin sebagai bentuk persiapan mereka jelang home tournament Liga 2 2020 yang akan mulai kick off pada 17 Oktober mendatang.