Liga Indonesia

Sebelum Latihan Perdana, Ini Agenda Utama Bhayangkara FC

Kamis, 27 Agustus 2020 15:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pemain Bhayangkara FC dijadwalkan menjalani tes fisik pada akhir pekan ini sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pemain Bhayangkara FC dijadwalkan menjalani tes fisik pada akhir pekan ini sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain Bhayangkara FC dijadwalkan menjalani tes fisik pada akhir pekan ini sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Hal itu wajib dilakukan untuk mengecek sejauh mana kondisi para pemain pasca libur panjang Liga 1 2020.

Dokter Tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar tak menampik ada pemain yang mengalami penurunan kondisi. Meski berlatih mandiri di rumah, para pemain tak bisa dipantau seperti halnya tim sedang berkumpul.

"Sabtu ini ada fisikal test, karena tak bisa pungkiri empat hingga lima bulan tak ada aktifitas fisik, mau tak mau ada yang beratnya pasti nambah. Makanya kami ukur juga semua nanti, sekalian cek apakah ada keluhan cedera dan lainnya," tuturnya.

Setelah melakukan tes fisik, Bhayangkara FC baru dijadwalkan menjalani latihan normal. Apalagi, saat ini tim juga tengah menunggu hasil swab test Covid-19 untuk memastikan semua aman dari virus corona.

Kendati belum ada jadwal latihan resmi, beberapa pemain Bhayangkara memang sudah aktif berlatih di Stadion PTIK. Mereka berkumpul bersama untuk menjaga kondisi fisiknya setelah Liga 1 2020 vakum selama hampir enam bulan terakhir.

"Tiga kali dalam seminggu, saya dan ada sekitar empat pemain lain biasa berlatih di stadion. Kami semuanya berlatih teknik dan terutama soal latihan fisik," tutur gelandang Bhayangkara, Renan Silva.

Sementara itu, Liga 1 2020 rencananya kick off (lanjutan) pada awal Oktober. Jika sesuai jadwal awal, Bhayangkara FC akan away melawan Persipura Jayapura di pekan keempat.