Bursa Transfer

Sepakat Rp1,3 Triliun, Man City Akhirnya 'Resmi' Datangkan Koulibaly

Kamis, 27 Agustus 2020 20:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Manchester City kabarnya telah sepakat untuk menebus Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan mahar senilai 75 juta euro (1,3 triliun rupiah). Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Manchester City kabarnya telah sepakat untuk menebus Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan mahar senilai 75 juta euro (1,3 triliun rupiah).

INDOSPORT.COMManchester City kabarnya telah sepakat untuk menebus Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan mahar senilai 75 juta euro (1,3 triliun rupiah).

Sebelumnya, penawaran mereka senilai 70 juta euro (1,2 triliun rupiah) dianggap sebagai sebuah penghinaan dan ditolak oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Tetapi Man City datang lagi dengan penawaran yang lebih besar daripada sebelumnya.

Dilansir dari Corriere Dello Sport, Man City jumlah senilai 1,3 triliun rupiah tersebut merupakan jumlah yang harus ditebus oleh mereka demi bisa mendatangkan salah satu bek terbaik yang ada saat ini tersebut.

Jumlah tersebut tergolong kecil, mengingat kualitas Koulibaly telah diakui oleh banyak pihak dan Man City sendiri memang tengah mencari sosok bek tengah yang mampu membuat lini pertahanan mereka semakin solid dan sulit ditembus.

Mereka sendiri sebelumnya telah resmi mendapatkan Nathan Ake dari Bournemouth. Namun, Ake dipandang hanya akan bermain sebagai pelapis dan Pep Guardiola dikabarkan sedang mencari sosok bek tengah utama yang akan bermain reguler di skuatnya.

Selain itu, Eric Garcia yang tengah menjadi incaran Barcelona kemungkinan besar akan lebih memilih ‘pulang’ ke Barcelona dan bergabung bersama skuat arahan Ronald Koeman.

Kedatangan Koulibaly akan membuat Man City tidak terlalu bergantung pada Aymeric Laporte. Mengingat sepanjang musim 2019/20 kemarin bek asal Prancis itu harus cedera dalam waktu yang lama dan membuat The Citizens harus kalah dalam perebutan juara Liga Inggris dengan Liverpool.