Liga Indonesia

Sylvano Comvalius Cabut dari Persipura, Jacksen Tiago Tak Panik

Kamis, 27 Agustus 2020 20:58 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer
Sylvano Comvalius saat berlatih bersama rekannya di Persipura Jayapura. Copyright: © Media Officer
Sylvano Comvalius saat berlatih bersama rekannya di Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku tak panik dengan kepergian penyerang asal Belanda, Sylvano Comvalius, di saat kompetisi Liga 1 2020 hendak kembali bergulir.

Jacksen meyakini, tak akan ada dampak signifikan dalam permainan Persipura dengan kepergian Comvalius. Pasalnya, Persipura pernah mendapatkan hasil positif tanpa striker asing di awal Liga 1 2020 sebelum pandemi.

"Saya pikir sama saja tanpa Comvalius. Bahkan kita pernah menang lawan Persebaya saat kehilangan Boaz Solossa, Ian Kabes, Ricardo Salampessy, Arthur Cunha dan Comvalius. Untungnya, sekarang kita hanya kehilangan Comvalius," ujar Jacksen, Kamis (27/08/20).

Jacksen Tiago mengaku sudah mengantisipasi sejumlah rencana dan menyiapkan taktik jika harus kehilangan beberapa pemain pilarnya.

Itu sebabnya, Jacksen tak terlalu panik dengan kepergian sang pencetak gol Liga 1 sepanjang masa. Namun, Jacksen menuntut timnya untuk bermain lebih kreatif.

"Sekarang intinya kita harus lebih kreatif, dan saya sudah antisipasi taktik permainan dan saya sudah rencanakan beberapa hal, semua itu sudah ada dalam pikiran saya," ungkapnya.

Setelah kehilangan Sylvano Comvalius, Persipura kini hanya menyisakan nama Boaz Solossa, Marinus Wanewar, dan Ferinando Pahabol di lini depan.