Bursa Transfer

Tak Jadi Latih Inter Milan, Allegri Dapat Peluang Baru Latih Klub Ini

Kamis, 27 Agustus 2020 14:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM – Setelah tak jadi melatih Inter Milan, Massimiliano Allegri dikabarkan mendapat peluang baru untuk melatih klub ini.

Allegri awalnya disebut bakal menjadi calon kuat pengganti Antonio Conte di Inter Milan. Namun setelah friksi internal dengan Conte berhasil diselesaikan, Inter Milan pun tak jadi memakai jasa Allegri.

Terbuang dari Inter Milan ternyata tak membuat Allegri sepi peminat, hal itu terlihat dari sudah ada klub yang sedang mempertimbangkan untuk merekrut mantan pelatih Juventus dan AC Milan itu. Menurut laporan dari Calciomercato, klub itu adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Setelah gagal membawa PSG juara Liga Champions, rumor mengenai pergantian pelatih Thomas Tuchel pun mengencang. Meski berhasil meraih treble di domestik, tetapi Tuchel gagal menuntaskan target sebenarnya PSG untuk menjadi juara Liga Champions.

Menariknya, direktur olahraga PSG, Leonardo dikenal sudah lama merupakan pengagum Allegri sejak masih melatih Juventus. Bukan tidak mungkin jika Leonardo tertarik untuk mengontak Allegri yang saat ini masih jadi pengangguran.

Allegri sendiri dipecat oleh Juventus pada musim panas 2019 setelah gagal membawa si nyonya tua juara Liga Champions. Penggantinya yaitu Maurizio Sarri, ternyata setali tiga uang juga dengan Allegri yaitu gagal juara Liga Champions.

Tapi setidaknya, Allegri pernah membawa Juventus dua kali ke final Liga Champions sebelum akhirnya dikalahkan oleh Barcelona dan Real Madrid. Prestasi itu mungkin bisa dilihat PSG sebagai sesuatu yang positif andai mereka ingin mengganti Tuchel.