Liga Spanyol

Bukan Inter Milan, Ivan Rakitic Selangkah Lagi Gabung Klub Ini

Kamis, 27 Agustus 2020 02:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© getty images
Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, justru berpotensi besar untuk bergabung ke klub LaLiga Spanyol ketimbang Inter Milan seperti yang selama ini dirumorkan. Copyright: © getty images
Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, justru berpotensi besar untuk bergabung ke klub LaLiga Spanyol ketimbang Inter Milan seperti yang selama ini dirumorkan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Barcelona, Ivan Rakitic, justru berpotensi besar untuk bergabung ke klub LaLiga Spanyol ketimbang Inter Milan seperti yang selama ini dirumorkan.

Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Ivan Rakitic memang sangat sering dirumorkan bakal didepak Barcelona. Hal itu dikarenakan ia sudah berusia 32 tahun dan performanya pun tak memuaskan.

Apalagi, setelah kedatangan Ronald Koeman ke Camp Nou untuk menggantikan posisi Quique Setien sebagai pelatih, posisi Rakitic semakin terancam. Sehingga, tak heran bila manajemen Barcelona ingin mengusirnya.

Selama ini, Rakitic menjadi incaran Inter Milan yang memang ingin membenahi lini tengah skuat Antonio Conte tersebut. Meski demikian, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, klub Catalan justru ingin membuang sang gelandang ke Sevilla.

Barcelona atau Blaugrana dikabarkan sudah menjalin diskusi dengan klub LaLiga Spanyol itu terkait Rakitic untuk bursa transfer musim panas 2020. Perlu diketahui, Rakitic memang membela Sevilla sebelum gabung Barcelona pada 2014.

Jika rumor tersebut benar, maka langkah klub Catalan itu bertolak belakang dengan keinginan sang pemain, yang masih ingin berjuang di Camp Nou. Namun, kemungkinan memang lebih baik ia pulang ke Sevilla. Karena, Rakitic jadi tak perlu susah-susah beradaptasi lagi.

Meski demikian, Sevilla sendiri kabarnya tetap menginginkan Rakitic jika sang gelandang sudah berstatus sebagai pemain bebas transfer. Itu artinya, mereka bakal memboyongnya dengan gratis dan tak perlu memikirkan urusan dengan Barca.

Meski demikian, Barcelona membanderol Rakitic dengan harga 15 juta euro atau sekitar Rp259 miliar. Sebenarnya, angka tersebut sudah sangat murah. Namun, karena klub-klub Spanyol sedang krisis finansial, Sevilla keberatan dengan permintaan itu.

Ivan Rakitic sendiri sudah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia mampu mencetak 35 gol dan menyumbang 42 assists dari total 310 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.