Bola Internasional

Dulu Bocorkan Transfer Neymar, Sosok Ini Sebut Messi Pilih Man City

Rabu, 26 Agustus 2020 20:07 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Dulu Bocorkan Transfer Neymar, Sosok Ini Sebut Messi Pilih Man City Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Dulu Bocorkan Transfer Neymar, Sosok Ini Sebut Messi Pilih Man City

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi diyakini oleh salah satu sosok akan memilih Manchester City untuk persinggahan selanjutnya. Sosok ini, dulu pernah membocorkan transfer Neymar dari Blaugrana.

Pada Selasa (25/08/20), dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Semua itu berawal dari klausul kontrak yang membolehkan pemain asal Argentina itu meninggalkan Camp Nou secara gratis saat usianya sudah mencapai 32 tahun atau lebih. Saat ini Messi sudah menginjak usia 33 tahun.

Klausul tersebut hanya berlaku sampai pada bulan Juni tahun 2020 lalu. Sementara pada musim panas 2019, Messi memutuskan untuk tidak mengaktifkannya dan memilih untuk tetap bertahan di Barcelona.

Kendati demikian, La Pulga sendiri rupanya sudah berubah pikiran, lebih tepatnya saat Barcelona dikalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor memalukan yakni 2-8. Ditambah lagi dengan performa buruk La Blaugrana di beberapa pertandingan yang dijalaninya.

Melihat keinginan Lionel Messi untuk hengkang dari Barcelona disambut dengan banyaknya klub besar Eropa untuk berjuang mendapatkan jasanya di musim panas ini seperti Inter Milan, Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Akan tetapi, menurut jurnalis Esporte Interativo, Marcelo Bechler, Lionel Messi sudah menetapkan hatinya untuk bergabung dengan Manchester City. Alasan utamanya tentu karena ada sosok Pep Guardiola sebagai manajer tim saat ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Esporte Interativo (de 🏠) (@esporteinterativo) pada

Terlebih, bintang sepak bola Argentina ini ingin kembali bereuni dengan Pep Guardiola dan mencatatkan sejarah baru di sana. Apalagi, Messi dianggap bisa membantu pelatih asal Spanyol tersebut meraih trofi Liga Champions musim depan.

Selain ada Pep Guardiola, terdapat dua mantan petinggi Barcelona yang saat ini tengah menangani Manchester CIty, dua sosok tersebut adalah Ferran Soriano dan Txiki Begiristain.

Pria yang berprofesi sebagai jurnalis tersebut adalah yang pertama kali mengabarkan Lionel Messi ingin cabut dari Barcelona dan terbukti benar adanya. Marcelo Bechler juga yang memberitakan untuk pertama bahwa Neymar ingin meninggalkan La Blaugrana pada tahun 2017 silam.