Liga Inggris

Termasuk Pogba, Ini Deretan Derita Man United Pasca Akhir Musim 2019/20

Kamis, 27 Agustus 2020 22:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© premierleague
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, mengalami beragam derita tak terduga usai akhir musim 2019/20, dimana salah satunya adalah Paul Pogba positif corona. Copyright: © premierleague
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, mengalami beragam derita tak terduga usai akhir musim 2019/20, dimana salah satunya adalah Paul Pogba positif corona.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Manchester United, mengalami beragam derita tak terduga usai akhir musim 2019/20, di mana salah satunya adalah Paul Pogba yang positif virus corona.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memang baru saja dikabarkan positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Karena hal tersebut, ia langsung tersingkir dari timnas Prancis jelang kompetisi UEFA Nations League.

Karena hal itu juga, Manchester United berpotensi tidak bisa memasukkannya ke dalam skuat Ole Gunnar Solskjaer untuk sesi latihan pramusim. Pogba berpotensi absen bersama Aaron Wan-Bissaka.

Kasus Pogba ini semakin menambah derita Manchester United yang mereka alami pasca akhir Liga Inggris 2019/20. Dua derita lain selain Pogba adalah Harry Maguire yang ditangkap polisi serta Aaron Wan-Bissaka seperti yang telah dijelaskan di atas. Informasi tersebut berdasarkan unggahan akun Twitter afcrealistic.

Harry Maguire sendiri memang terlibat masalah saat berlibur di Yunani. Ia terlibat keributan dengan beberapa oknum tak dikenal dan justru menyerang polisi setempat yang berusaha melerai. Karena hal tersebut, ia dijatuhi hukuman penjara 21 bulan 10 hari.

Situasi-situasi tak menguntungkan yang Manchester United alami ini dikhawatirkan bakal berdampak pada performa mereka di musim depan, meski Pogba dan Wan-Bissaka bakal bisa memperkuat Setan Merah ketika Liga Inggris sudah dimulai lagi.

Bahkan, ada kemungkinan Ole Gunnar Solskjaer bakal mengambil keputusan terkait masa depan Pogba lewat bursa transfer. Seperti diketahui, gelandang asal Prancis itu sedang diincar oleh Juventus dan Inter Milan. Sehingga, bukan tidak mungkin Setan Merah bakal mendepaknya.

Manchester United harus bisa kembali bangkit musim depan. Karena di Liga Inggris 2019/20, mereka hanya mampu finis di peringkat tiga di bawah Liverpool dan Manchester City. Mereka juga gagal ikut ke Liga Champions musim lalu. Bahkan, gagal menjuarai Liga Europa usai ditumbangkan Sevilla.