Bola Internasional

5 Gelandang Brasil Terhebat Sepanjang Masa, Ada Legenda AC Milan

Jumat, 28 Agustus 2020 06:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa/Getty Images
Berikut tersaji lima gelandang asal Brasil terhebat sepanjang masa, dimana salah satunya adalah legenda AC Milan yang bernama Ricardo Kaka dan Ronaldinho. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Berikut tersaji lima gelandang asal Brasil terhebat sepanjang masa, dimana salah satunya adalah legenda AC Milan yang bernama Ricardo Kaka dan Ronaldinho.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima gelandang asal Brasil terhebat sepanjang masa, dimana salah satunya adalah legenda AC Milan yang bernama Ricardo Kaka dan Ronaldinho.

Dari dulu, negara Amerika Selatan yang bernama Brasil sering menelurkan pemain-pemain berbakat yang selalu mengancam tim lawan. Kita ambil contoh Pele, saingan terberat Diego Maradona.

Ada juga legenda Inter Milan yang bernama Ronaldo Nazario, yang sekarang menjadi bos klub LaLiga Spanyol, Real Valladolid. Nama-nama itu sudah menjadi ikon dunia sepak bola sepanjang masa.

Ternyata, legasi Brasil terus bersinar sampai detik ini. Ada nama-nama tenar yang mampu menjadi superstar lapangan hijau era sekarang, seperti Neymar dari Paris Saint-Germain atau Philippe Coutinho dari Barcelona.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima pemain terhebat Brasil sepanjang masa yang berposisi sebagai gelandang.

1. Gerson

Gerson de Oliveira Nunes adalah gelandang asal Brasil yang sekarang sudah berusia 79 tahun. Ia memberkuat tim samba tersebut sejak 1961-1972. Gerson sendiri hanya membela empat klub sepanjang karir seniornya, yaitu Flamengo (1959-1963), Botafogo (1963-1969), Sao Paulo (1969-1972), dan Fluminense (1972-1974).

Gerson pernah mengantarkan Brasil menjuarai Piala Dunia 1970 dan sudah mencetak 19 gol dari total 87 pertandingan internasional yang ia jalani. Bakan, ia juga masuk ke dalam Brazilian Football Museum Hall of Fame serta 100 Pemain Sepak bola Terhebat sepanjang Masa.

2. Ricardo Kaka

Ricardo Izecson dos Santos Leite atau Ricardo Kaka adalah gelandang yang pernah memperkuat AC Milan selama dua periode (2003-2009 dan 2013-2014), serta Real Madrid pada 2009-2013. Dibanding di Madrid, karirnya bersama Milan atau Rossoneri jauh lebih baik. Tak heran bila Kaka akhirnya kembali ke San Siro di periode ke-2.

Kaka pernah mendapat pujian dari FIFA di situs resmi mereka dengan menuliskan bahwa pemain tersebut adalah sosok yang mampu melewati pertahanan lawan dengan lincah, memiliki kemampuan umpan yang di atas rata-rata, serta mampu secara konsisten mencetak gol dari jarak jauh.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%