Liga Indonesia

Bali United Ajukan Diri Tuan Rumah Piala AFC 2020

Jumat, 28 Agustus 2020 21:29 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Bali United mengajukan diri sebagai tuan rumah laga sisa Piala AFC 2020 grup G. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Bali United mengajukan diri sebagai tuan rumah laga sisa Piala AFC 2020 grup G.

INDOSPORT.COM - Bali United mengajukan diri sebagai tuan rumah laga sisa Piala AFC 2020 grup G. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, masih bisa digunakan lantaran renovasi menuju Piala Dunia U-20 2021 belum dilakukan.

Vietnam awalnya dipilih federasi sepak bola Asia (AFC) menjadi tuan rumah enam laga sisa grup G. Rencananya, pertandingan akan dihelat di Stadion Cam Pha, Quang Ninh, 23-29 September 2020.

Namun, rencana ini tak bisa dilakukan. Pemerintah Vietnam sedang siaga penuh menyusul lonjakan warga yang terpapar virus corona. Sejak lonjakan terjadi pada akhir Juli lalu, sudah ada 30 warga Vietnam yang meninggal.

Angka itu sejatinya sangat kecil bila dibandingkan negara-negara lain di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Namun, bagi Vietnam yang sempat nol kasus positif lebih dari tiga bulan, hal itu diwaspadai penuh.

Kini, muncul kemungkinan AFC akan dihelat di negara lain. Bali United ternyata sudah mengirimkan surat ke AFC agar pertandingan tersisa bisa dihelat di Indonesia.

"Kita sudah kirim surat ke AFC, buat kita bisa main di Bali. Sekarang, kita tunggu keputusan dari AFC," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Bali United cukup yakin bisa menghelat Piala AFC 2020. Sejauh ini mereka sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Seluruh awak tim yang hadir dalam latihan wajib Swab Test PCR dan Rapid Test.  Setiap sepekan sekali, seluruh awak tim juga rutin dilakukan Rapid Test. 

Belum dimulainya renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, membuat peluang Bali United jadi tuan rumah Piala AFC 2020 cukup terbuka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%