Liga Inggris

Dicoret dari Timnas Inggris, Harry Maguire Mengaku Kecewa

Jumat, 28 Agustus 2020 21:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@ManUtd
Harry Maguire resmi dicoret dari skuat Timnas Inggris oleh Gareth Southgate buntut dari insiden yang terjadi di Yunani. Copyright: © Twitter/@ManUtd
Harry Maguire resmi dicoret dari skuat Timnas Inggris oleh Gareth Southgate buntut dari insiden yang terjadi di Yunani.

INDOSPORT.COMHarry Maguire resmi dicoret dari skuat Timnas Inggris oleh Gareth Southgate buntut dari insiden yang terjadi di Yunani.

Dilansir dari The Guardian, Maguire mengaku kecewa atas keputusan Southgate untuk mencoret dirinya dari skuat Timnas Inggris yang akan dibawa dalam ajang UEFA Nations League.

Padahal sebelumnya, Southgate tetap menunjuk Maguire untuk ikut dalam skuatnya dan bermain di laga kontra Islandia dan Denmark. Namun keputusan tersebut berubah setelah Maguire diputuskan bersalah usai melakukan penyerangan pada oknum kepolisian Yunani.

“Jujur saja saya kecewa. Saya senang bermain untuk Timnas Inggris, bermain untuk negara saya. Saya kecewa atas keputusan Southgate, tetapi saya bisa memahami hal tersebut,” ujar Maguire pada BBC.

Insiden yang terjadi di Mykonos, Yunani itu melibatkan Maguire dan 2 orang Inggris lainnya. Dalam insiden itu, bek termahal di dunia tersebut dinyatakan bersalah usai melakukan penyerangan yang melibatkan dirinya.

Ia mendapat hukuman penjara selama 21 bulan 10 hari namun hukuman tersebut masih dapat ditunda karena pihak Maguire diizinkan melakukan banding.

Pihak kepolisian sendiri mengklaim setidaknya ada tiga ‘biang kerok’ dalam perkelahian tersebut. Mereka-mereka ini juga terseret kasus dugaan pemberian suap saat berada di kantor polisi.

Meski demikian, belum diketahui apakah Gareth Southgate akan memanggil bek tengah lain untuk menggantikan Harry Maguire, atau memilih mengandalkan pemain yang sudah ada di skuat.