Liga Inggris

Harry Maguire Ditahan, Kapten Manchester United Pindah ke Bruno Fernandes?

Selasa, 25 Agustus 2020 16:33 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wolfgang Rattay/Pool via Getty Images
Bruno Fernandes Disebut Cocok Jadi Kapten di Manchester United Copyright: © Wolfgang Rattay/Pool via Getty Images
Bruno Fernandes Disebut Cocok Jadi Kapten di Manchester United

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Manchester United, Bruno Fernandes disebut cocok untuk menggantikan posisi dari Harry Maguire sebagai kapten Setan Merah.

Harry Maguire ditunjuk sebagai kapten Manchester United pada musim 2019/2020 ini. Walau baru bergabung di awal musim, pemain berusia 27 tahun itu langsung dipercaya Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi sosok pemimpin di dalam lapangan.

Kepemimpinan Harry Maguire memang tidak diragukan lagi, musim ini dirinya dinilai cukup bagus menjadi seorang kapten. Namun, kini dirinya  berada dalam balutan masalah usai terlibat keributan di Mykonos, Yunani ketika menjalani liburan.

Pemain tim nasional Inggris tersebut ditangkap oleh polisi usai terlibat pemukulan kepada polisi. Bahkan, dia sempat menginap di penjara selama dua malam sebelum akhirnya dibebaskan dan kini sudah berada di negaranya, Inggris.

Sejak permasalahan Harry Maguire di Yunani, terdapat beberapa kabar burung bahwasannya Manchester United akan menimbang jabatannya sebagai kapten. Hal ini juga muncul pertimbangan satu nama yang cocok untuk menggantikan posisinya.

Dilansir dari Sky Sport, salah satu nama yang mungkin bisa menggantikan posisi kapten di skuad Ole Gunnar Solskjaer adalah Bruno Fernandes yang juga baru didatangkan pada bulan Januari tahun 2020 lalu.

“Bruno Fernandes adalah anak yang sangat baik, orang yang juga dikenal baik. Dia adalah pekerja yang sangat keras, dia positif. Ketika kami di Udinese, dirinya bekerja keras dan pendekatannya selalu baik dan positif,” kata mantan pelatih Fernandes di Udinese, Andrea Stramaccioni dilansir dari Sky Sport.

Lebih lanjut, Andrea Stramaccioni menilai bahwa Fernandes akan sangat cocok dan mampu menjadi kapten di Manchester United. Sebab, pemain asal Portugal itu telah menunjukan kapasitasnya yang sangat bagus dalam pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

“Bruno bisa menjadi kapten di Manchester United, dia adalah jimat. Dia dicintai oleh penggemar, dihormati rekan-rekannya dan lawan. Menjadi kapten United adalah sesuatu yang sangat penting. Dan saya berharap untuknya,” tambahnya.

Sebenarnya dalam menggantikan posisi Harry Maguire sebagai seorang kapten, Manchester United memiliki banyak opsi pemain, seperti Paul Pogba yang dulu menjadi pemimpin rekan-rekannya saat United masih ditangani oleh Jose Mourinho.

Selain itu juga ada sosok seperti Juan Mata yang juga menjadi pemain senior di Manchester United. Kendati demikian, namanya kini semakin redup karena lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang berada di atas lapangan.

Sementara itu, Bruno Fernandes sendiri juga pernah menjadi kapten saat masih membela klub asal Portugal, yakni Sporting CP. Dengan pengalaman tersebut, dirinya memiliki peluang besar menjadi pemimpin bagi Manchester United.