Liga Indonesia

Jacken Tiago: Liga 1 di Tengah Pandemi Buat Persipura Lebih Kreatif

Jumat, 28 Agustus 2020 21:11 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menyebut, kompetisi Liga 1 2020 di tengah situasi pandemi virus corona bakal membikin timnya jadi lebih kreatif. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menyebut, kompetisi Liga 1 2020 di tengah situasi pandemi virus corona bakal membikin timnya jadi lebih kreatif.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menyebut, kompetisi Liga 1 2020 di tengah situasi pandemi virus corona bakal membikin timnya jadi lebih kreatif. Pasalnya, ia menilai timnya bakal lebih banyak berfikir dengan tekanan yang ada.

Jacksen sendiri mengaku jika kompetisi di tengah pandemi adalah pengalaman yang baru sepanjang kariernya di sepak bola. Namun, Jacksen menganggap bukan sebagai penghalang.

"Kalau saya lihat kompetisi di tengah pandemi ini sebuah dunia yang baru dan hal yang baru. Saya tak pernah persoalkan hambatan-hambatan yang ada. Karena ada cara untuk pecahkan masalah itu. Itu akan membuat kita lebih kreatif," ujar Jacksen, Jumat (28/8/20).

Hingga sepekan pemusatan latihan (TC) yang dijalani Boaz Solossa di Kota Batu, Malang, Jacksen Tiago masih memfokuskan pada pembenahan daya tahan fisik para pemain Persipura dan juga feeling ball.

Dua aspek tersebut dianggap Jacksen masih menjadi PR bagi skuat berjulukan Mutiara Hitam di sisa TC berjalan, sebelum Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

Meskipun baru saja kehilangan Sylvano Comvalius, Jacksen tetap percaya dengan skuatnya di Liga 1 2020. Diyakini, Jacksen bakal memberi porsi lebih kepada para pemain muda Persipura Jayapura seperti Theofillo Numberi, Gunansar Mandowen dan Fridolin Yoku.