Liga Indonesia

Persela Seleksi 8 Kiper Muda, Ini Tanggapan Legenda Timnas Indonesia

Jumat, 28 Agustus 2020 13:22 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub Liga 1 Persela Lamongan menjelang latihan perdananya pada 1 September 2020 nanti, tengah mengadakan seleksi kiper. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub Liga 1 Persela Lamongan menjelang latihan perdananya pada 1 September 2020 nanti, tengah mengadakan seleksi kiper.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persela Lamongan menjelang latihan perdananya pada 1 September 2020 nanti, tengah mengadakan seleksi kiper. Setidaknya ada 8 orang yang mengikuti seleksi dan sudah berlangsung sejak Rabu (26/08/20).

Pelatih kiper Persela, Erick Ibrahim memberikan tanggapannya setelah melihat kiper-kiper ini selama seleksi. Baginya, semuanya sama-sama masih memiliki kekurangan yang sama.

"Mereka secara teknik sudah bagus, tapi di usia mereka memang belum untuk pengalaman," kata Erick Ibrahim pada Jumat (29/08/20).

Nah, meskipun sudah bisa memberi tanggapan kepada sejumlah kiper peserta seleksi, mantan penjaga gawang Timnas Indonesia era 1991 ini belum bisa memutuskan siapa yang bakal lolos dan masuk membela Persela senior.

Alasannya Erick ingin memaksimalkan waktu seleksi yang sudah disusun sebelumnya yakni selama lima hari. "Masih ada waktu, karena seleksinya selesai sampai Sabtu," jelasnya.

Nantinya dari ke-8 peserta seleksi kiper Persela yang masuk dalam pemain U-20 ini diambil dua pemain. Mereka langsung didaftarkan sebagai pemain Persela dan mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang sempat berhenti karena pandemi virus corona.

Sekedar informasi, tim pelatih Persela mengadakan seleksi kiper dikarenakan salah satu pemainnya memutuskan mundur. Alfonsius Kelvan adalah pemain Persela dengan posisi kiper yang mundur.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mundur dengan alasan keluarga. Alhasil dengan mundurnya Alfonsius Kelvan, Persela Lamongan menyisahkan dua kiper yakni Reky Rahayu dan M Rio Agatha di Liga 1 2020.