Bola Internasional

Absen di Laga Pembuka Ligue 1, Gelandang Incaran Arsenal Ternyata Positif Covid-19

Sabtu, 29 Agustus 2020 09:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Houssem Aouar, bintang incaran Arsenal, absen di laga perdana Lyon di Ligue 1 Prancis, Sabtu (29/08/20) dini hari WIB, akibat positif tertular Covid-19. Copyright: © Getty Images
Houssem Aouar, bintang incaran Arsenal, absen di laga perdana Lyon di Ligue 1 Prancis, Sabtu (29/08/20) dini hari WIB, akibat positif tertular Covid-19.

INDOSPORT.COM – Houssem Aouar, bintang incaran Arsenal, absen di laga perdana Lyon di Ligue 1 Prancis, Sabtu (29/08/20) dini hari WIB, akibat positif tertular Covid-19.

Baru beristirahat sejenak usai kekalahan dari Bayern Munchen di semifinal Liga Champions pada Kamis (20/08/20) lalu, Lyon sudah memulai perjalanan mereka di Ligue 1 Prancis 2020/2021. Sabtu (29/08/20) dini hari tadi mereka berhasil menang telak 4-1 atas Dijon di laga perdana di musim yang baru.

Namun, salah satu bintang andalan mereka yakni Houssem Aouar, tidak terlibat sama sekali di laga itu. Gelandang yang diketahui menjadi incaran Arsenal di bursa transfer musim panas ini tersebut rupanya harus menjalani karantina mandiri karena kedapatan positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Meski demikian, manajemen Lyon menyebut Aouar adalah satu-satunya pemain di skuat mereka yang terjangkit virus tersebut.

“Dari hasil tes yang diterima departemen medis klub, Houssem Aouar adalah satu-satunya pemain di skuat yang dinyatakan positif tertular Covid-19,” ujar pernyataan resmi klub seperti dilansir Daily Mail.

“Setelah hasil ini diketahui, Houssem langsung ditempatkan dalam isolasi untuk dua minggu ke depan dan yang bersangkutan hingga kini tidak menunjukkan gejala apa pun.”

Houssem Aouar sendiri santer disebut menjadi salah satu buruan Arsenal di bursa transfer musim panas ini. The Gunners diketahui ingin mendatangkannya setelah terpikat penampilan gemilang gelandang timnas Prancis itu sepanjang musim lalu.

Meski baru berusia 22 tahun, Aouar memang menjadi sosok kunci Lyon di musim lalu. Ia tercatat tampil 41 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 9 gol dan 10 assist, serta sukses membawa Les Gones ke semifinal Liga Champions.

Meski demikian, belum diketahui apakah situasi ini akan memengaruhi pendekatan Arsenal terhadap sang gelandang. Sebagai informasi, beberapa waktu lalu The Gunners dilaporkan sudah mengajukan penawaran resmi kepada Lyon untuk mendatangkan Aouar, meski nominalnya masih dirahasiakan.

Arsenal sendiri terbilang cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Meski belum melakukan pembelian besar-besaran, The Gunners sudah memboyong Willian secara gratis dari Chelsea dan mempermanenkan Cedric Soares serta Pablo Mari dari Southampton dan Flamengo.