Bola Internasional

Daftar Pemain Terkini yang Positif Virus Corona, Ada Pogba dan Pjanic

Sabtu, 29 Agustus 2020 15:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Daftar Pemain Terkini yang Positif Virus Corona, Ada Paul Pogba dan Miralem Pjanic. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Daftar Pemain Terkini yang Positif Virus Corona, Ada Paul Pogba dan Miralem Pjanic.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kompetisi musim 2020/2021, jagat sepak bola Eropa justru dihebohkan dengan banyaknya pemain terpapar virus corona.

Berakhirnya kompetisi 2019/2020 memang membuat para pemain kemudian meninggalkan klub untuk menjalani liburan keliling berbagai negara.

Namun saat hendak kembali bergabung untuk latihan, mereka justru dinyatakan positif terpapar virus corona. Termasuk bintang Manchester United, Paul Pogba dan pemain baru Barcelona, Miralem Pjanic.

Pogba bahkan terpaksa dicoret dari Timnas Prancis dalam persiapan menghadapi UEFA Nations League melawan Kroasia dan Swedia. Tidak sendiri, ia dicoret bersama pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, karena masalah yang sama.

Yang paling menghebohkan adalah adanya laporan delapan pemain Chelsea harus menjalani isolasi mandiri akibat virus corona. Sebenarnya hanya ada 4 pemain yang positif yakni Mason Mount, Fikayo Tomori, Tammy Abraham, dan Christian Pulisic.

Tetapi empat pemain lain yaitu Jorginho, Ross Barkley, Emerson, dan Michy Batshuayi harus terkena imbas karena sempat bertatap muka dengan empat pemain positif.

Sementara itu di Serie A Italia ada empat pemain AS Roma dinyatakan positif virus corona yakni Justin Kluivert, Antonio Mirante, Carles Perez, dan Bruno Pere. Menurut laporan Sky Sport Italia, Justin Kluivert menjadi pemain terakhir Giallorossi yang terkena  COVID-19.

Berikut daftar pemain sepak bola terbaru yang positif terpapar virus corona:

Barcelona: Miralem Pjanic, Horoki Abe, Jean-Clair Todibo dan Samuel Umtiti.

Manchester United: Paul Pogba.

Tottenham Hotspur: Tanguy Ndombele.

AS Roma: Justin Kluivert, Antonio Mirante, Carles Perez, dan Bruno Pere.

Olympique Lyon: Houssem Aouar.

Chelsea: Mason Mount, Tammy Abraham, Christian Pulisic, Fikayo Tomori, Jorginho, Ross Barkley, Emerson, dan Michy Batshuayi.