Liga Indonesia

Selain Pemain Timnas, Djanur Ragukan Legiun Asing Barito Tampil di Liga 1

Sabtu, 29 Agustus 2020 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Barito Putera memang minim persiapan menyambut lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Oktober nanti. Mereka baru saja berubah pikiran.

Sebelumnya, tim asal Kalimantan Selatan itu memang enggan ikut serta di Liga 1, karena masih ada pandemi virus corona. Namun, mereka terancam sanksi jika tidak turun musim ini.

Alhasil, pelatih Djajang Nurdjaman langsung menyiapkan tim untuk menggelar latihan di Lapangan UNY, Yogyakarta, awal September ini, dengan materi pemain yang tersedia.

Banyaknya pemain muda yang dipanggil ke timnas Indonesia membuat Djanur harus memulai TC tanpa kehadiran Muhammad Riyandi, Bagas Kaffa, David Maulana, serta Yudha Febrian.

Kemudian, sejumlah pemain asing meliputi Aleksandar Rakic, Cassio de Jesus, Yashir Islame Pinto, serta Danilo Sekulic, saat ini juga masih berada di negara masing-masing. Keempatnya belum melakukan renegosiasi kontrak bersama manajemen Barito Putera.

"Yang sudah pasti, baru semua pemain lokal (yang ikut TC), termasuk pemain muda hasil binaan Barito Putera," ungkap Djajang Nurdjaman seperti dilansir dari BPost.

Meski terkesan minim persiapan, Barito Putera mengaku siap tampil di lanjutan Liga 1 2020. Hanya saja, Djanur tetap waspada dengan risiko dari mepetnya jeda antarlaga.

"Waktu untuk persiapan setelah off empat bulan ini nggak ideal. Belum lagi, ketemu jadwal yang padat, jadi semuanya nggak ideal, tapi harus maju," tuntas Djajang Nurdjaman.

Beruntung, musim ini PSSI tidak menerapkan sistem degradasi, sehingga Barito Putera nampaknya bisa bernapas lega sembari mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020.