Liga Indonesia

Latihan Persebaya: Aji Santoso Belum Pastikan Pemain Asing yang Bisa Datang

Minggu, 30 Agustus 2020 22:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso buka suara soal para pemain asing Persebaya jelang latihan perdana Senin (31/08/20) esok. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Aji Santoso buka suara soal para pemain asing Persebaya jelang latihan perdana Senin (31/08/20) esok.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya dijadwalkan mulai menggelar latihan perdana pada Senin (31/08/20) besok, sebagai persiapan mereka menghadapi Liga 1 yang bakal bergulir pada 1 Oktober 2020.

Saat latihan perdana tersebut, pelatih Bajul Ijo yakni Aji Santoso belum bisa memastikan siapa saja pemain asing yang hadir.

“Besok baru kami lihat, siapa aja yang masih belum bisa gabung,” kata Aji Santoso saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Minggu (30/08/20).

Aji Santoso belum bisa menjawab pertanyaan ini karena sejumlah pemain Persebaya masih menjalani renegosiasi kontrak jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020.

Hanya satu pemain asing hingga saat ini yang sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen soal renegosiasi kontrak yakni Makan Konate. Manajemen Persebaya pun mengumumkannya, bersamaan dengan terjalinnya renegosiasi kontrak pemain lokal.

Sementara itu, ada satu lagi pemain asing Persebaya yang tampaknya sudah mulai terlihat titik terang terkait renegosiasi kontrak. Dia adalah Aryn Williams, seperti yang dikatakan oleh agennya, Aggy Eka Ressy.

“Sudah mulai ada harapan. Kalau tidak ada halangan, Insyaallah akan segera terbang (Indonesia) lagi. Insyaallah dalam waktu dekat ini,” kata Aggy kepada INDOSPORT beberapa saat yang lalu.

Nah, sebelum Persebaya menggelar latihan pada Kamis (27/08/20) yang lalu, mereka terlebih dahulu melakukan swab test. Hasilnya, semua ofisial tim dan pemain Bajul Ijo negatif dari Covid-19.