Liga Indonesia

Aji Santoso Langsung Geber Latihan Perdana Persebaya Besok

Minggu, 30 Agustus 2020 19:06 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok. JMR
Aji Santoso, pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya. Copyright: © Dok. JMR
Aji Santoso, pelatih klub Liga 1 Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya rencananya pada Senin (31/08/20) besok bakal menggelar latihan perdana. Setelah beberapa bulan libur karena kompetisi dihentikan sementara karena pandemi Covid-19.

Nah, pada latihan tersebut pelatih Persebaya, Aji Santoso bakal langsung menggeber anak didiknya. “Jadi kita akan memaksimalkan waktu yang ada ini,” kata pelatih asal Kabupaten Malang ini.

Keputusan itu diambil karena Bajul Ijo tidak punya cukup waktu untuk melakukan persiapan secara maksimal. Sebab kompetisi Liga 1 kembali digelar pada 1 Oktober 2020 nanti, di era new normal.

“Hanya sisa satu bulan ini, dengan banyak melakukan kompleks training,” lanjut bapak lima orang anak itu.

Sayangnya meskipun agenda latihan perdana Persebaya sudah diumumkan pada akhir Agustus, lokasi latihan mereka tidak demikian.

Biasanya Persebaya menggelar latihan rutin di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jarak yang tak terlalu jauh dengan apartemen pemain jadi salah satu alasan tim pelatih menggelar latihan di sana.

Sementara itu, menjelang latihan Persebaya juga sudah menggelar swab test sebagai salah satu syarat dari PSSI dan operator liga dan sesuai dengan protokol kesehatan. Hasil swab test yang dijalani official dan pemain semuanya negatif.

Meskipun demikian Aji Santoso tetap berharap pemain tidak terlena, mereka tetap harus waspada dengan virus Corona. Dia pun meminta kepada pemain untuk tidak banyak melakukan aktivitas di luar ruangan apabila tidak ada urusan yang terlalu mendesak.