Bursa Transfer

Legenda Manchester United Bongkar Alasan Messi Gabung Manchester City

Minggu, 30 Agustus 2020 18:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Legenda Manchester United, Garry Neville menghklaim bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi jika berpindah ke Manchester City karena memiliki faktor tersendiri. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Legenda Manchester United, Garry Neville menghklaim bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi jika berpindah ke Manchester City karena memiliki faktor tersendiri.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Garry Neville menghklaim bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi jika berpindah ke Manchester City karena memiliki faktor tersendiri.

Beberapa hari terakhir dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Banyak klub besar Eropa yang ingin mendapatkan jasanya di musim depan, klub tersebut seperti Manchester City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain. Namun, sampai detik ini hanya Citizens yang mampu untuk mendatangkannya.

Pihak Manchester City telah melakukan perbincangan dengan keluarga Lionel Messi untuk mendukung rencana mereka mempersatukan kembali pemain berusia 33 tahun itu dengan Pep Guardiola yang dulu menjadi pelatihnya saat masih di Barcelona.

Faktor ini yang diklaim oleh legenda Manchester United, Gary Neville mengapa Lionel Messi sangat kencang ingin hengkang dan bergabung dengan Manchester City. Karena kedekatan keduanya menjadi hal penting dalam kepindahannya.

“Kepergian Messi dari Barcelona memang mengejutkan, tapi bergabung dengan Manchester City itu karena ada Pep Guardiola yang menjadi sosok hebat bagi dirinya saat masih di Barcelona,” kata Gary Neville dilansir dari Sky Sport.

“Tetapi ketika dorongan datang untuk dia dan harus melakukan pertemuan dengan presiden, dewan dan semua orang yang menghalangi jalannya,” tambah pemain yang menyumbangkan dua gelar Liga Champions untuk Manchester United ini.

Kendati demikian, Neville sendiri tak menampik apabila ia ingin melihat aksi-aksi hebat dari Lionel Messi di Liga Inggris. Sebab, semua orang juga menginginkan bahwa bintang Argentina ini bermain di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

“Apakah saya ingin melihatnya? Saya pikir saya harus mengatakan ya, karena gagasan untuk menonton Messi dari dekat merupakan sesuatu yang telah saya lakukan selama 10 tahun terakhir ini,” lanjutnya.

Selama berseragam Barcelona, Lionel Messi telah mempersembahkan 34 gelar, yakni empat trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa.