Segera Tinggalkan Barcelona, Berikut Aset-aset Mewah Lionel Messi Seharga Triliunan Rupiah

Minggu, 30 Agustus 2020 20:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© joe.ie
Rumah mewah Lionel Messi yang berbentuk bola. Copyright: © joe.ie
Rumah mewah Lionel Messi yang berbentuk bola.

INDOSPORT.COM - Harta kekayaan Lionel Messi di Catalunya ikut jadi sorotan setelah pemain asal Argentina itu mengajukan permintaan untuk keluar dari tim Barcelona pada musim panas ini.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona diketahui akan habis pada 2021 mendatang. Meski demikian, dalam klausul kontrak terdapat kesepakatan yang menyatakan bahwa Messi bisa pergi setiap akhir musim dengan status bebas transfer.

Pemain asal Argentina itu bersikeras ingin mengaktifkan klausul tersebut agar bisa segera hengkang dari Barcelona. Meski demikian, hingga saat ini tim berjuluk Blaugrana itu belum memberikan persetujuan atas permintaan Lionel Messi.

Selama 20 tahun membela Barcelona, Messi telah mengumpulkan pundi-pundi uang dengan jumlah fantastis. Dari penghasilan tersebut, Messi memiliki aset dengan harga yang fantastis.

Rumah Mewah

© joe.ie
Lionel Messi sedang membangun rumah yang berbentuk seperti bola. Copyright: joe.ieLionel Messi sedang membangun rumah yang berbentuk seperti bola.

Dari penghasilan tersebut, ia membangun rumah mewah di Catalunya yang kini dihuni oleh istri dan ketiga anaknya. Dilansir dari The Sun, Lionel Messi harus merogoh kocek sebesar 5,5 juta pounds (106 miliar rupiah) untuk membangun rumah impiannya.

Meskipun dekat dengan akses bandara, Messi menerapkan larangan terbang bagi maskapai yang akan melintas di atas rumahnya.

Hal itu dilakukan agar keluarga pemain Barcelona itu bisa merasakan ketenangan. Rumah Lionel Messi dibangun di kawasan elite Castelldefels. Sejumlah pemain sepak bola ternama seperti Luiz Suarez dan Philippe Coutinho juga punya kediaman di kawasan tersebut.

Markas Barcelona yakni Stadion Camp Nou hanya berjarak 12 mil (19,31 kilometer) dari rumah Messi. Sejumlah fasilitas mewah seperti lapangan sepak bola, kolam renang, gym dan taman bermain ada di dalam rumah tersebut.