Liga Inggris

Tak Dipenjara, Harry Maguire Gabung Latihan Pramusim Manchester United

Minggu, 30 Agustus 2020 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© manutd.com
Kapten Setan Merah, Harry Maguire merayakan golnya dalam pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB. Copyright: © manutd.com
Kapten Setan Merah, Harry Maguire merayakan golnya dalam pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Harry Maguire akhirnya diizinkan bergabung kembali dengan skuat Manchester United untuk menjalani latihan pramusim meski dia dinyatakan bersalah atas kasus penyerangan polisi di Mykonos Yunani.

Kapten Manchester United, Harry Maguire, terlibat masalah saat berlibur di Mykonos, Yunani. Bek tengah asal Inggris itu terlibat keributan dengan beberapa oknum tak dikenal dan berujung menyerang polisi yang berusaha melerai.

Dalam sidang yang digelar pada Selasa (25/8/20) waktu setempat, Maguire divonis bersalah atas tuduhan tindak kekerasan, menolak penangkapan, dan penyuapan. Ia pun dijatuhi hukuman penjara 21 bulan 10 hari, dengan Maguire berencana mengajukan banding atas putusan itu.

Dilansir Daily Mail, Ole Gunnar Solskajer memperbolehkan Maguire mengambil jeda pramusim lebih lama dibandingkan rekan-rekan setimnya guna mengurusi masalah ini.

Usai putusan keluar dan sembari menyiapkan banding, Maguire akhirnya diperbolehkan bergabung dengan rekan setimnya untuk menjalani latihan pramusim meski agak terlambat. Diketahui, latihan pramusim sudah dimulai pada Rabu (26/8/20) kemarin.

Solskjaer sepertinya memahami kasus Maguire dengan cara berbeda, dengan sang pelatih kabarnya tidak akan melepas ban kapten yang dikenakan bek berusia 27 tahun itu musim depan.

Meski begitu, Harry Maguire harus merasa kecewa karena masalah ini membuat namanya dicoret oleh Gareth Soutgate dari skuat timnas Inggris yang akan tampil di ajang EUFA Nations League.

Timnas Inggris yang beranggotakan 25 pemain akan berlatih di St George’s Park pada Minggu (30/8/20) usai menjalani tes virus corona. Mereka akan menghadapi Islandia, Sabtu (5/9/20), disusul Denmark tiga hari kemudian.

Sementara itu, Manchester United dihadapkan situasi pelik menjelang Liga Inggris 2020-2021. Bukan cuma kasus hukum Maguire, melainkan juga karena absennya beberapa pemain.

Paul Pogba diharuskan mengisolasi diri usai dinyatakan positif COVID-19, sedangkan Aaron Wan-Bissaka dikarantina 14 hari usai berlibur dari Dubai.