Bursa Transfer

3 Fakta Donny van de Beek, Calon Bintang Baru Manchester United

Senin, 31 Agustus 2020 13:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marc Atkins/Getty Images
Manchester United akhirnya akan segera mendapatkan pemain baru dalam diri Donny van de Beek. Berikut  3 fakta tentang alumni akademi Ajax Amsterdam ini. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Manchester United akhirnya akan segera mendapatkan pemain baru dalam diri Donny van de Beek. Berikut 3 fakta tentang alumni akademi Ajax Amsterdam ini.

INDOSPORT.COM – Manchester United akhirnya akan segera mendapatkan pemain baru dalam diri Donny van de Beek. Berikut  3 fakta tentang alumni akademi Ajax Amsterdam ini.

Bursa transfer musim ini tidak berjalan lancar bagi Manchester United. Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama, khususnya Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Setan Merah tak kunjung berhasil memboyong pemain baru ke Old Trafford.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan sejumlah rival domestik di Liga Inggris. Chelsea diketahui telah belanja besar-besaran dengan mendatangkan 5 pemain baru, sedangkan Arsenal, Manchester City, dan Liverpool juga telah berhasil memboyong bintang anyar.

Namun, kondisi ini diyakini bakal segera berubah. Pasalnya, Manchester United diklaim tinggal selangkah lagi memboyong gelandang andalan Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Dilansir Daily Mirror, Setan Merah telah mencapai kesepakatan dengan klub Eredivisie Belanda itu untuk memboyong van de Beek di bursa transfer musim panas ini dengan banderol 40 juta pounds (Rp770 miliar). Sang pemain pun telah menyepakati kontrak 5 tahun dengan opsi tambahan 1 tahun.

Kabar kedatangan van de Beek pun disambut gembira oleh bintang-bintang MU. Marcus Rashford dan Bruno Fernandes diketahui memberikan tanda suka pada unggahan di media sosial yang memberitakan kedatangan gelandang timnas Belanda itu ke Old Trafford.

Kehadiran Donny van de Beek diprediksi akan menjadi tambahan penting bagi lini tengah United. Pasalnya, meski baru berusia 23 tahun, ia sudah menjadi motor andalan bagi Ajax Amsterdam selama ini. Musim lalu saja, ia tampil 37 kali di semua kompetisi, dengan sumbangan 10 gol dan 11 assist.

MU pun patut menyukuri keberhasilan mereka memboyong van de Beek, setelah sempat mendapat gangguan dari rival Liga Inggris, Tottenham Hotspur, yang mengajukan penawaran di detik-detik terakhir.

Untunglah, Manchester United sudah lebih dulu mengunci kesepakatan, dan kepindahan van de Beek akan segera diresmikan pada pekan ini.

Untuk itu, redaksi berita olahraga INDOSPORT pun merangkum 3 fakta tentang Donny van de Beek.