Liga Inggris

Donny van de Beek Segera Datang, Bintang-bintang Man United Girang

Senin, 31 Agustus 2020 12:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Donny van de Beek tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Marcus Rashford dan Bruno Fernandes pun langsung menunjukkan kegembiraannya. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Donny van de Beek tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Marcus Rashford dan Bruno Fernandes pun langsung menunjukkan kegembiraannya.

INDOSPORT.COM – Donny van de Beek tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Marcus Rashford dan Bruno Fernandes pun langsung menunjukkan kegembiraannya.

Setelah tak kunjung berhasil mendatangkan sejumlah pemain buruan, Manchester United kini tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain anyar pertama mereka di bursa transfer ini. Sosok yang akan segera hijrah ke Old Trafford itu adalah gelandang andalan Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Setan Merah disebut telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam senilai 40 juta pounds (Rp770 miliar), dan sang pemain telah menyetujui kontrak 5 tahun dengan opsi tambahan 1 tahun. Van de Beek pun akan segera diresmikan sebagai pemain baru Manchester United pada pekan ini.

Kehadiran gelandang Belanda ini pun disambut gembira oleh kubu Setan Merah. Dilansir Daily Mirror, setidaknya dua bintang Manchester United telah menunjukkan persetujuan mereka terhadap langkah klub mendatangkan van de Beek, yakni Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Marcus Rashford diketahui memberikan tanda suka pada tweet jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano yang menyebut bahwa MU tinggal selangkah lagi memboyong van de Beek.

Sementara itu, gelandang Bruno Fernandes juga menunjukkan kegembiraannya. Meski kehadiran van de Beek memberikan persaingan tambahan di lini tengah, Fernandes tetap memberikan tanda suka pada sebuah postingan Instagram yang memberitakan kepindahan bintang Belanda itu ke Old Trafford.

Kegembiraan kedua bintang Setan Merah itu patut dipahami. Pasalnya, Donny van de Beek memang memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Meski baru berusia 23 tahun, ia sudah menjadi motor utama di lini tengah Ajax Amsterdam.

Musim lalu saja, van de Beek tercatat tampil 37 kali di semua kompetisi, dengan sumbangan 10 gol dan 11 assist.

Keberhasilan memboyong van de Beek di bursa transfer musim panas ini memang patut disyukuri MU. Pasalnya, selain tak kunjung berhasil mendatangkan incaran lainnya, MU juga menghadapi persaingan berat dalam perburuan sang gelandang yakni dari Barcelona dan Tottenham Hotspur.