Bola Internasional

Sebulan Hilang dari Klub Tanpa Kabar, Ini Nasib Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia

Senin, 31 Agustus 2020 17:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Pemain naturalisasi Timnas Malaysia, Mahmadou Sumareh, sudah satu bulan menghilang dari klubnya, Pahang FA. Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe pun buka suara. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Pemain naturalisasi Timnas Malaysia, Mahmadou Sumareh, sudah satu bulan menghilang dari klubnya, Pahang FA. Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe pun buka suara.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Timnas Malaysia, Mahmadou Sumareh, sudah satu bulan menghilang dari klubnya, Pahang FA. Memunculkan kontroversi karena aksi tak bertanggung jawabnya itu, Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe pun buka suara.

Menanggapi 'kaburnya' Sumareh, Cheng Hoe mengaku tak terpengaruh dan akan tetap memasukkan namanya di skuat Timnas Malaysia. Cheng Hoe juga yakin Sumareh akan kembali memperkuat Pahang FA.

"Dia selalu mengikuti peraturan dan regulasi saat memperkuat Timnnas, saya tidak ingin melihat hal lain," ujar Cheng Hoe seperti dilansir dari NST.

Sumareh menjadi pembicaraan karena tanpa keterangan jelas tiba-tiba saja tak ikut dalam aktivitas klub Pahang FA yang diperkuatnya. Hingga pada akhirnya pemain berdarah Gambia itu memberikan klarifikasi di Instagram miliknya pada Sabtu lalu dan meminta maaf karena sikapnya tersebut.

"Sangat disayangkan semuanya menjadi seperti ini dan terkadang beberapa hal tidak sesuai dengan rencana. Saya sangat meminta maaf karena menyebabkan hal yang tidak nyaman ini saya tidak bisa berkata apa-apa lagi." tulis Sumareh.

Pihak Pahang FA sendiri sudah kehilangan kesabaran karena kelakuan tidak disiplin Sumareh dan akan memberikan sanksi disiplin untuk pemain tersebut. 

Berbeda dengan perilaku di klub, Sumareh justru tak pernah mangkir dari Timnas Malaysia semenjak melakoni debutnya melawan Sri Lanka pada 2018 lalu.