Liga Indonesia

Jelang Latihan Perdana di Yogyakarta, Barito Putera Gelar Tes Kesehatan

Selasa, 1 September 2020 21:00 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dokumentasi Media Barito Putera
Barito Putera mengadakan tes kesehatan. Copyright: © Dokumentasi Media Barito Putera
Barito Putera mengadakan tes kesehatan.

INDOSPORT.COM - Barito Putera mulai bersiap menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Rencananya, skuat Laskar Antasari akan berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mulai Rabu (02/09/20).

Namun sebelum masuk program latihan, para pemain, staf pelatih dan official lebih dulu menjalani tes kesehatan. Bekerjasama dengan Jogjakarta International Hospital (JIH) total pagi ini ada sebanyak 28 orang pemain dan staf pelatih yang mengikuti test tersebut. 

Dokter tim Barito Putera, Rey Adiwirawan menjelaskan test tersebut menjadi satu dari rangkaian protokol kesehatan yang harus diterapkan jelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Tes di awal ini penting untuk dilakukan, karena semua personel tim yang sudah berkumpul harus dalam keadaan sehat dan bugar sebelum menggelar sesi pemusatan latihan di UNY," kata dia, Selasa (01/09/20).

Senada dengan dokter, pelatih kepala Djajang Nurdjaman juga menyambut positif tes pencegahan Covid-19. Pelatih asal Majalengka itu berharap seluruh keluarga besar Barito Putera dalam kondisi sehat.

"Semoga tidak ada yang reaktif ya," ucap mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Sementara itu, sebanyak 18 pemain Barito Putera sudah berada di Yogyakarta. Sedangkan tiga personel akan menyusul besok yakni Arif Jaelani, Delvin Rumbino, dan OK John.