Liga Indonesia

Lanjutkan Liga 1, Wonderkid Barito Putera Usung Misi Baru

Selasa, 1 September 2020 09:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Barito Putera akhirnya resmi mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Hal ini sekaligus menjadi kabar baik bagi para pemain muda atau wonderkid. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Barito Putera akhirnya resmi mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Hal ini sekaligus menjadi kabar baik bagi para pemain muda atau wonderkid.

INDOSPORT.COM - Barito Putera akhirnya resmi mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Hal ini sekaligus menjadi kabar baik bagi para pemain muda atau wonderkid.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera adalah lumbung pemain muda, dan dengan sistem tanpa degradasi musim ini, tentu banyak wonderkid yang berpeluang debut di Liga 1.

Salah satunya, eks gelandang Timnas U-19, Muhammad Rafi Syarahil. Meski bukan nama baru di kompetisi kasta tertinggi, namun Rafi punya misi baru di musim ini.

"Saya bersyukur ya, Barito Putera akhirnya mengikuti lanjutan kompetisi dan berharap protokol kesehatan diterapkan dengan benar," papar Rafi Syarahil dalam Duta TV.

Pada Liga 1 2018 lalu, Rafi menjalani debut dalam usia 17 tahun, dan mampu berduet dengan pemain asing berkualitas sekelas Douglas Packer dan Matias Cordoba.

Naas, memasuki musim 2019, Rafi terlibat cedera cukup parah dan harus absen selama satu musim. Beruntung, pesepakbola asal Jakarta itu masih mengikat kontrak di Barito.

Sehingga, di Liga 1 2020, Rafi Syarahil ingin kembali mendapat kepercayaan pelatih Djajang Nurdjaman, untuk selanjutnya dapat menjadi andalan di kubu Laskar Antasari.

"Saya ingin kembali menunjukan kualitas dan bersaing. Intinya, ingin kembali menunjukan kualitas dan kepercayaan diri, karena kemarin sempat cedera dalam satu musim."

Tak hanya Rafi Syarahil, Barito Putera juga memiliki sederet pemain muda yang baru saja promosi dari level Elite Pro Academy.

Sebut saja Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, David Maulana, serta Yudha Febrian yang sudah memiliki nama besar, ditambah Kahar Muzakkar dan Yuswanto Aditya dari U-20.

Kemudian, masih ada pemain muda lainnya yang naik kelas di bawah bimbingan pelatih Djajang Nurdjaman, yakni Rafly Ariyanto, Hanafi, Sandy Abellia, dan Muhammad Firly.