Bola Internasional

Kinerja Buruk, Diego Forlan Dipecat Klub Elite Uruguay

Selasa, 1 September 2020 10:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Marca
Klub Uruguay, Penarol, resmi memecat pelatihnya, Diego Forlan Copyright: © Marca
Klub Uruguay, Penarol, resmi memecat pelatihnya, Diego Forlan

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Manchester United, Diego Forlan resmi dipecat klub papan atas Uruguay, Penarol, setelah memberikan hasil yang buruk sebagai pelatih.

Diego Forlan berkicau melalui akun resminya di Twitter, Selasa (01/09/20), bahwa dia telah diberhentikan sebagai klub Uruguay, Penarol, setelah hanya mengawal di 11 pertandingan sampai tengah musim.

Meskipun dipecat secara sepihak, Forlan mengaku tidak ingin mengajukan keluhan karena hal ini biasa terjadi dalam sepak bola.

“Saya harus meninggalkan Penarol, tetapi sebelumnya saya ingin menulis beberapa kata terima kasih,” tulis Forlan dalam sebuah pesan singkatnya. “Saya tidak akan komplain, inilah sepak bola.”

Forlan yang pernah bermain untuk Atletico Madrid mengambil peran sebagai pelatih pada Februari silam, namun dia gagal mengantarkan Penarol sukses di kejuaraan lokal.

Pertandingan terakhirnya dengan Penarol berujung kekalahan 0-2 di kandang Montevideo Wanderers. Kekalahan ini merupakan yang kedua dialami dalam empat pertandingan terakhir.

Akibatnya, Penarol kini hanya mendekam di posisi ketujuh dalam klasemen sementara di antara 16 tim yang bertanding di divisi pertama. Turnamen ini sendiri hanya menyisakan enam putaran saja sebelum musim berakhir.

Selain itu di bawah kepelatihan Forlan, Penarol hanya mampu memetik empat kemenangan, dengan enam bulan pertandingan dijalani setelah liga kembali bergulir usai jeda lima bulan akibat pandemi.

Forlam yang pensiun dari bermain sepak bola pada 2018 silam pernah memperkuat Manchester United pada 2002. Namun, dia harus menunggu selama tiga bulan untuk mencetak gol pertamanya, dan kemudian hanya mengemas 17 gol dalam 98 penamplan.

Meskipun dia tidak menuai kesuksesan di Old Trafford, Forlan menjadi pencetak gol yang produktif di LaLiga Spanyol, bersama Villareal dan Atletico Madrid.

Selain itu, dia juga mencetak 36 gol dalam 112 pertandingan untuk Uruguay, membantu mereka meraih gelar Copa America pada 2011.