Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Sebut Defender Brasil Lebih Adaptif Ketimbang Rekannya

Selasa, 1 September 2020 13:09 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Defender Brasil Arema FC, Hugo Guillerme Correa Grillo dinilai lebih bisa beradaptasi di tim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Defender Brasil Arema FC, Hugo Guillerme Correa Grillo dinilai lebih bisa beradaptasi di tim.

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Arema FC, Charis Yulianto memberi penilaian tersendiri dengan menyebut Hugo Grillo lebih adaptif ketimbang Pedro Bartoli sebagai sesama pemain muda asal Brasil.

Penilaian itu tak lepas dari hasil pemantauannya bersama jajaran pelatih tim Singo Edan, sepanjang dua pekan sejak kedatangan keduanya di Malang pada Selasa (18/08/20) lalu.

"Dalam hal adaptasi, Terutama Hugo, lebih bisa berbaur dengan teman-teman barunya," ucap Charis Yulianto pasca kemenangan Arema FC 7-0 dalam uji coba di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (29/08/20).

Hal itu sepertinya tak lepas dari karakter dua pemain U-20 yang didatangkan Arema FC tersebut. Meski sama-sama berusia muda dan bersikap ramah, namun keduanya dibedakan dari kecakapan bahasa.

Sejauh ini, Hugo Grillo tidak bermasalah dengan segala instruksi tim pelatih selama program latihan tim, lantaran cukup mengerti Bahasa Inggris. Sedangkan rekannya, Pedro Bartoli cenderung hanya bisa berbahasa Portugis, layaknya pemain Brasil lainnya.

"Kalau Pedro masih kurang baik menyatu dengan rekannya," Asisten Pelatih Arema FC itu menerangkan.
"Tapi secara umum adaptasi mereka berjalan cukup baik. Meski secara kondisi fisik, memang harus ditingkatkan lagi," sambung dia.

Kendati demikian, pihaknya tetap memberikan waktu bagi mereka beradaptasi dalam segala hal. Termasuk dalam segi permainan, untuk lebih dekat dengan karakter sepak bola Indonesia beserta rekan setimnya di Arema FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%