Liga Indonesia

Persela Lamongan Gelar Latihan Perdana, Pelatih Geber Fisik Pemain

Selasa, 1 September 2020 19:11 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Persela Lamongan menggelar latihan perdana sebagai persiapan Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT
Persela Lamongan menggelar latihan perdana sebagai persiapan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan menggelar latihan perdana sebagai persiapan jelang Liga 1 2020 di Stadion Surajaya pada Selasa (01/09/20) pagi tadi. Pada latihan tersebut pemain Laskar Joko Tingkir digeber full fisik oleh asisten pelatih mereka.

Ya, pada latihan perdana tersebut Persela tidak bisa didampingi langsung oleh pelatih Nilmaizar karena harus mendampingi putrinya yang dikabarkan sedang sakit.

“Sesuai instruksi head coach latihan perdana adalah cooper test,” kata asisten pelatih Didik Ludianto pada Selasa (01/09/20).

Hasil latihan ini nantinya bakal dilaporkan kepada semua pemain dan juga Nilmaizar. “Nanti akan dikirimkan ke grup pemain dan ke head coach juga,” sambung mantan pelatih Persela U-21 musim 2010-2011 itu.

Cooper test yang diberikan oleh tim pelatih Persela Lamongan kepada pemain-pemain ini bertujuan untuk mengembalikan fisik mereka. Sekedar informasi, cooper test ini adalah tes yang dirancang untuk mengukur kebugaran.

Cooper test sendiri diusahakan dilakukan pada medan yang datar dan tidak bergelombang, licin dan tidak terlalu banyak belokan tajam. Adapun jarak yang harus dilalui oleh pemain Persela ini sepanjang 2 kilometer.

Selain copper test yang diberikan oleh tim pelatih Persela pada latihan perdana kepada Eky Taufik dan kolega, mereka juga melatih kembali feeling ball.

“Kita tambahkan sedikit tadi, karena mereka sudah lama tidak latihan bersama. Kita lihat secara global,” beber Didik.

Apabila cooper test dan mengembalikan feeling ball sudah dirasa cukup oleh tim pelatih Persela, maka pada latihan berikutnya akan beralih ke menu selanjutnya. Mereka rencananya bakal menggelar conditioning untuk pemain.