Liga Indonesia

Persib Bandung Tunggu Jadwal Resmi Liga 1 2020

Selasa, 1 September 2020 12:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20).

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung, masih menunggu jadwal resmi pertandingan Liga 1 2020, dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. 

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, meksi belum ada jadwal pertandingan Liga 1 2020, namun skuat Maung Bandung tetap fokus mematangkan persiapan untuk kick off 1 Oktober mendatang. 

Sebagai informasi, sebelumnya PSSI mengumumkan kompetisi Liga 1 2020 bakal digelar kembali pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021. Setelah dihentikan, seusai memasuki pekan ketiga pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi Corona atau Covid-19.

"Untuk sementara ini, kita masih menunggu jadwal resmi dari PT LIB, kita tetap sesuai dengan program yang kita buat menjelang 1 bulan kompetisi," kata Yaya. 

Yaya menuturkan, sejak latihan perdana 10 Agustus lalu pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah mempersiapkan program untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Sehingga, saat jadwal pertandingan diumumkan tim Maung Bandung tidak banyak mengubah progam latihan. 

"Programnya sudah kita buat mengarah ke persiapan kompetisi, jadi begitu jadwal turun, kita hanya menyesuaikan dengan persiapan yang kita buat. Tapi sejauh ini kita sudah buat planningnya," jelas Yaya. 

Sebagai informasi, program latihan Persib saat ini sudah memasuki pekan keempat dan intensitas latihan akan terus dinaikan. Selain itu, skuat Maung Bandung berencana menggelar pertandingan uji coba pada akhir pekan ini menghadapi salah satu tim Liga 1 2020 Tira Persikabo. 

Sebelumnya, Persib sudah menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Durasi pertandingan tersebut, sama seperti laga normal yakni 2x45 menit dengan tujuan untuk melihat perkembangan pemain setelah mendapat program latihan.