Bursa Transfer

Carlo Ancelotti Boyong Dua Gelandang Didikannya ke Everton

Rabu, 2 September 2020 09:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart Franklin/GettyImages
Sempat pasif di bursa transfer kali ini, Everton langsung mendatangkan dua mantan anak asuh Carlo Ancelotti sekaligus, yakni James Rodriguez dan Allan. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Sempat pasif di bursa transfer kali ini, Everton langsung mendatangkan dua mantan anak asuh Carlo Ancelotti sekaligus, yakni James Rodriguez dan Allan.

INDOSPORT.COM – Sempat pasif di bursa transfer kali ini, Everton langsung mendatangkan dua mantan anak asuh Carlo Ancelotti sekaligus, yakni James Rodriguez dan Allan.

Memiliki manajer kelas dunia dalam sosok Carlo Ancelotti membawa keuntungan besar bagi klub Liga Inggris, Everton. Selain memiliki pengalaman dan pengetahuan luas soal taktik sepak bola, nama besar Don Carletto membuat The Toffees bisa menarik sejumlah bintang kelas atas ke skuat mereka.

Hal ini terbukti di bursa transfer musim panas ini. Sempat pasif karena tak kunjung mendatangkan pemain baru, Everton kini tinggal selangkah lagi memboyong dua eks anak buah Ancelotti sekaligus, yakni James Rodriguez dari Real Madrid, dan Allan dari Napoli.

Dilansir Sky Sports, kubu The Toffees mencapai kesepakatan dengan Real Madrid pada Selasa (01/09/20) waktu setempat. Sang pemain akan pindah ke Goodison Park secara permanen dengan kontrak berdurasi hingga tiga musim ke depan, meski nilai transfernya tidak diumumkan.

Dengan demikian, Rodriguez pun akan menjadi anak buah Ancelotti untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya sempat bekerja sama di Real Madrid dan Bayern Munchen. Ia pun meninggalkan episode buruknya di Los Blancos, di mana musim lalu ia ditepikan dari skuat utama dan hanya tampil 14 kali.

Sementara itu, Allan bakal diboyong dengan biaya 25 juta euro (Rp440 miliar) dan tambahan 3 juta euro (Rp52 miliar) dalam bentuk insentif. Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis pun mengaku sang gelandang sudah berpamitan dan bakal segera bereuni dengan Ancelotti yang penah melatihnya di Partenopei.

Lebih lanjut, baik James Rodriguez dan Allan akan menjalani tes medis pada Rabu (02/09/20) waktu setempat, sebelum meresmikan kepindahan mereka ke Liga Inggris bersama Everton dan kembali berkumpul dengan Carlo Ancelotti.

Di sisi lain, selain kedua gelandang papan atas itu, Everton masih mengincar satu nama lagi untuk memperkuat lini tengah mereka di bursa transfer ini. Sosok yang menjadi buruan tersebut adalah Abdoulaye Doucoure, yang akhir musim lalu terdegradasi ke Divisi Championship bersama Warford.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%