Bursa Transfer

Barcelona Tolak Tawaran Everton untuk Emerson, Sang Pemain Ngamuk

Selasa, 1 September 2020 02:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Bintang sepak bola Real Betis, Emerson Royal, dikabarkan mengamuk usai Barcelona menolak tawaran dari Everton untuk memboyongnya di bursa transfer pemain 2020. Copyright: © Alejandro Rios/DeFodi Images via Getty Images
Bintang sepak bola Real Betis, Emerson Royal, dikabarkan mengamuk usai Barcelona menolak tawaran dari Everton untuk memboyongnya di bursa transfer pemain 2020.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola Real Betis, Emerson Royal, dikabarkan mengamuk usai Barcelona menolak tawaran dari Everton untuk memboyongnya di bursa transfer pemain 2020.

Barcelona memang memiliki bek kanan berusia 21 tahun bernama Emerson Royal. Namun, mereka langsung meminjamkannya ke Real Betis sampai 2021. Sehingga, sang pemain masih di Betis saat ini.

Emerson selama ini menjadi incaran raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk membenahi lini belakang skuat Stefano Pioli tersebut. Sampai sekarang pun, Milan masih memantau perkembangan sang pemain meski belum melakukan langkah apapun.

Ternyata, klub Liga Inggris yang bernama Everton memiliki keinginan untuk merekrut Emerson di bursa transfer musim panas 2020. Rival sekota Liverpool itu kabarnya ingin meminjamnya selama dua musim dengan opsi pembelian di akhir musim.

Everton atau The Toffees ingin meminjamnya dengan dana 2 juta euro atau sekitar Rp34 miliar dan akan mempermanenkannya dengan harga 20 juta euro atau setara dengan Rp347 miliar. Namun ternyata, Barcelona menolaknya.

Lebih lanjut, penolakan pihak Catalan itu terkait dengan masalah ekonomi (tawaran kurang memuaskan). Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Emerson pun kabarnya tidak terima dan langsung mengamuk meski tak dijelaskan lebih rinci.

Dengan situasi ini, Everton kemungkinan masih tetap mencoba mengejarnya. Di sisi lain, AC Milan juga tidak akan mundur lantaran lini belakang mereka begitu rapuh dan harus segera diperbaiki. Persaingan The Toffees dan Rossoneri akan terus berlanjut.

Barcelona sendiri mendatangkan Emerson Royal dari Atletico Mineiro pada 2019 yang lalu. Mereka 'patungan' dengan Real Betis untuk membeli sang pemain. Setelah bersepakat, raksasa LaLiga Spanyol itu meminjamkan Emerson ke Betis sampai 2021. Setelah hari H, Betis wajib memulangkannya ke Camp Nou.