Liga Spanyol

18 Pemain Absen Latihan Termasuk Lionel Messi, Kehancuran Barcelona?

Senin, 31 Agustus 2020 20:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Ramos/Getty Images
Termasuk Lionel Messi ada 18 pemain absen latihan perdana Ronald Koeman jelang LaLiga Spanyol, apakah kehancuran Barcelona akan terjadi? Copyright: © David Ramos/Getty Images
Termasuk Lionel Messi ada 18 pemain absen latihan perdana Ronald Koeman jelang LaLiga Spanyol, apakah kehancuran Barcelona akan terjadi?

INDOSPORT.COM - Belakangan ini santer terdengar kabar panas terkait keretakan hubungan Lionel Messi dengan Barcelona. Ada 18 pemain yang absen latihan jelang pramusim, apakah ini awal kehancuran raksasa LaLiga Spanyol tersebut?

Bukan suatu rahasia lagi jika musim lalu menjadi neraka bagi kubu Blaugrana usai direbutnya gelar liga domestik dan mendapat malu besar 2-8 saat bersua Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, mereka pun berpotensi ditinggal pemain andalannya.

Ya, Lionel Messi kedapatan ingin angkat kaki dari Camp Nou bahkan setelah Ronald Koeman menjabat sebagai pengganti Quique Setien selaku pelatih Catalan. Demi menunjukkan aksi protesnya, pemain asal Argentina itu bahkan enggan ikut serta latihan jelang dimulainya laga pra-musim.

Melansir laman berita Mirror, selain Messi ada 17 pemain lain yang tak hadir pada latihan perdana Ronald Koeman jelang bergulirnya lagi LaLiga Spanyol. Usut punya usut, ketidakhadiran mereka semua memiliki banyak alasan pribadi masing-masing mulai dari alasan karantina hingga pulang kembali ke negara asalnya.

Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic, rekrutan baru dari Juventus, kabarnya sama-sama menjalani masa karantina terkait virus Corona, sementara Marc-Andre ter Stegen masih dalam masa pemulihan operasi lutut. Philippe Coutinho yang sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen, absen karena belum dipanggil sang pelatih.

Lalu 13 pemain lain kabarnya yang terdiri dari Antoine Griezmann, Frankie de Jong, dan Sergio Busquets sedang mengikuti tugas internasional bersama negara masing-masing. Sementara yang hadir malah hanya Gerard Pique, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Arturo Vidal, dan Jordi Alba.

Vidal sendiri sempat menyuarakan kritiknya terkait Barcelona yang sudah mulai kehilangan ciri khas usai Messi ingin angkat kaki, padahal sang pelatih anyar canangkan adanya revolusi. Seperti diketahui gelandang asal Chile itu bersama Suarez, Umtiti, dan Ivan Rakitic termasuk sebagai korban skema Koeman.

Keputusan Lionel Messi sendiri nampak sudah bulat usai umumkan pinta dilepas dengan status free transfer lewat klausal khusus di kontraknya. Tak heran, hal ini mungkin akan menjadi bencana besar bagi Barcelona karena ditinggal pemain andalannya bahkan sebelum bergulirnya lagi LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%