Liga Spanyol

Lawan Persekutuan LaLiga dan Barcelona, Messi Nyatakan 'Perang'

Senin, 31 Agustus 2020 15:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Caparros/GettyImages
Mendapat perlawanan, Lionel Messi 'menyatakan perang' dengan Barcelona dan pihak LaLiga yang menghalang-halangi keinginannya hengkang. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Mendapat perlawanan, Lionel Messi 'menyatakan perang' dengan Barcelona dan pihak LaLiga yang menghalang-halangi keinginannya hengkang.

INDOSPORT.COM - Polemik di kubu Barcelona membuat LaLiga Spanyol kini turun tangan hanya agar Lionel Messi batal pergi dari Camp Nou. Mendapat perlawanan, megabintang Timnas Argentina itu pun 'menyatakan perang' dengan Barca.

Bukan suatu rahasia lagi jika kepergian Messi bakal menjadi kenyataan setelah dipermalukan oleh Bayern Munchen dengan skor 2-8 di Liga Champions dan beragam masalah lain yang sudah terjadi. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kedatangan Ronald Koeman selaku pelatih baru membawa petaka bagi sang kapten.

Pemecatan sepihak Luis Suarez, Arturo Vidal, Samuel Umtiti, dan Ivan Rakitic, serta masalah atas kedigdayaan Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona makin membuat Messi muak. Usai kirimkan burofax terkait keputusannya angkat kaki, ia pun enggan tunjukkan batang hidung jelang persiapan pramusim.

Sayang usahanya untuk bebas dari kubu El Barca kini mendapat lawan lain yang lebih berat. Melalui surat pernyataan resmi, LaLiga Spanyol mempersulit kepergian Lionel Messi setelah umumkan syarat tebusan klausal rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) wajib terpenuhi terlebih dahulu.

Melansir laman First Half Post yang mengutip pernyataan Fabrizio Romano, kabarnya Lionel Messi pun langsung menunjukkan reaksi keras kepala layaknya tetap mau berperang demi kebebasan. Pemain itu tak akan mengubah pandangannya untuk mantap meninggalkan Blaugrana meskipun permintaannya untuk berstatus free transfer ditolak.

Bak gayung bersambut, kepergian La Pulga sendiri kini kemungkinan besar dapat bantuan dari Manchester City yang memang terkenal punya finansial lebih dari berkecukupan. Menurut laporan lanjut, baik The Sky Blues dan Messi sudah menemukan kesepakatan total dan hanya tinggal menunggu waktu diresmikan.

Mengapa kompetisi kasta atas Spanyol ikut meramaikan usaha jegal satu pemain itu? Alasannya sederhana, Javier Tebas selaku presiden LaLiga mengumumkan sosok Lionel Messi sangat vital. Tak heran jika sang pemain itu pergi maka ada kemungkinan liga Spanyol akan kehilangan pamornya.

Akan tetapi walaupun LaLiga Spanyol dan Barcelona bersatu padu, niat hengkang Lionel Messi nampak malah kian menjadi-jadi. Padahal kubu Azulgrana sudah bersiap akan memecat presidennya, Josep Maria Bartomeu hanya agar sang pemain mau melanjutkan masa baktinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%