Bursa Transfer

Menderita di Man City dan Barcelona, Messi Bisa Bahagia di Klub Ini

Senin, 31 Agustus 2020 19:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Ketimbang bakal menderita di Barcelona dan Manchester City, Presiden Argentina punya saran klub tak terduga untuk Lionel Messi. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Ketimbang bakal menderita di Barcelona dan Manchester City, Presiden Argentina punya saran klub tak terduga untuk Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Menderita gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan kemungkinan besar tak akan cocok di Manchester City membuat Lionel Messi patut perhitungkan klub lain. Presiden Argentina, Alberto Fernandez pun berikan saran.

Imbas kekacauan di kubu El Barca mulai dari hancur pertahankan liga domestik dan dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 2-8  di Liga Champions sukses membuat Lionel Messi frustasi. Menginjak usia 33 tahun ia takut menutup karier sepak bola dengan penuh kegagalan.

Pinta La Pulga terkait adanya revolusi dengan penggantian presiden, Josep Maria Bartomeu tak kunjung tercapai. Kedatangan Ronald Koeman selaku pelatih baru pun kian membuat kondisi runyam setelah ada wacanan pemecatan Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Mengingat dirinya tak lagi istimewa dan ditinggal oleh rekan-rekan seperjuangan langsung membuat megabintang asal Argentina itu muak. Tak heran ia berencana meminta hak untuk pindah dengan status free transfer usai tercantum dalam kontrak kerjanya bareng Blaugrana sebelum bergulirnya LaLiga Spanyol 2020-2021.

Fernandez selaku orang nomor satu di Argentina pun menyoroti keretakan hubungan Messi bersama Barcelona. Ia pun menyarankan agar sang pemain itu pulang kampung dan gabung Newell's Old Boys, walaupun sudah lakukan kontak dengan Manchester City.

"Anda (Messi) selalu ada dalam hati kami disini dan kami tidak pernah melihatmu bermain di negara sendiri. Berikan kami kepuasan dan akhiri kariermu di klub masa kecil, Newell's Old Boys," ucap Fernandez dilansir Mirror.

Desakan tak hanya datang dari Alberto Fernandez saja, melainkan juga para fans di Argentina yang mendesak agar Lionel Messi kembali bermain di Newell's Old Boys. Para penggila sepak bola itu pun bahkan beramai-ramai turun ke jalan agar sang bintang mau pulang.

Sayangnya nampak Lionel Messi masih mau berkarier di Eropa, terbukti kesepakatannya secara personal dengan Manchester City. Sementara itu Barcelona masih belum rela kehilangan sang bintang kabarnya akan gunakan senjata pamungkas klausal rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) yang sudah disepakati LaLiga Spanyol.