Liga Indonesia

Jelang Kick-off Liga 1, Arema FC Tingkatkan Kondisi Fisik di Pantai

Rabu, 2 September 2020 14:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Arema FC
Pemain Arema FC digenjot fisiknya dalam TC singkat di kawasan Wisata Nganteb, Kab. Malang. Copyright: © Media Officer Arema FC
Pemain Arema FC digenjot fisiknya dalam TC singkat di kawasan Wisata Nganteb, Kab. Malang.

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali meningkatkan kondisi fisik para pemain dalam training center singkat di Kawasan Wisata Pantai Nganteb Kabupaten Malang, tepat satu bulan jelang kick-off kompetisi Liga 1 2020.

Program ini sebagai persiapan tim Singo Edan dalam hal kebugaran fisik para penggawanya. Mengingat Arema FC sudah menjalani libur panjang selama empat bulan saat kompetisi Liga 1 terhenti pada akhir Maret lalu.

"Fokus kami memang lebih ke peningkatan kondisi fisik pemain dulu dalam Minggu pertama (September) ini, sambil memasuki latihan teknik," kata Charis Yulianto kepada media, Rabu (02/09/20).

Pada TC singkat itu, skuat Arema FC digeber latihan fisik selama kurang lebih tiga jam. Hamparan pasir pantai dengan karakter keras beserta cuaca panas, tak menghalangi spirit Hanif Sjahbandi dkk dalam melahap menu latihan.

Charis Yulianto beserta jajaran pelatih tim juga menggenjot mereka dengan kontur permukaan tanah yang keras, dengan kontur yang miring sepanjang garis pantai di pesisir selatan Pulau Jawa itu.

"Hari ini kami mendapatkan peningkatan fisik dari segi power (kekuatan), agility (ketangkasan) dan juga endurance (ketahanan)," bilang Charis Yulianto.

"Dan progres pemain sudah cukup baik setelah empat bulan libur kompetisi. Sejauh ini, sekitar 90 persen," sambung dia.

Sayangnya, pemain Arema FC batal untuk mengakhiri latihan dengan mandi di air laut karena ombak sedang meninggi. Tidak seperti yang dilakukan mereka ketika menjalani TC di kawasan wisata pantai lain, yaitu Balekambang pada edisi tahun lalu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%