Bursa Transfer

Capai Kesepakatan Personal, Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Koulibaly

Rabu, 2 September 2020 13:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan pihak Manchester City. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan pihak Manchester City.

INDOSPORT.COM - Bek tangguh Napoli, Kalidou Koulibaly, dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan personal dengan pihak Manchester City.

Manchester City akan memperkuat lini belakang menjelang kompetisi 2020-2021. Sejatinya pelatih Pep Guardiola sudah mendatangkan bek tengah dari Bournemouth, yaitu Nathan Ake.

Seakan belum puas, kini Manchester City kembali dalam perburuan Koulibaly dari Napoli. Bahkan The Citizens disebut selangkah lagi untuk mendapatkan bek berpaspor Senegal ini.

Dilansir Sportsmole, Manchester City dan Koulibaly sudah mencapai kesepakatan personal. Hal ini membuat Manchester City akan berurusan dengan Napoli terkait harga sang pemain.

Menurut kabar yang beredar, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengungkapkan bahwa Koulibaly memiliki mahar senilai 75 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun).

De Laurentiis sendiri kemudian mengungkapkan meski kabarnya Manchester City sudah sepakat dengan sang pemain, tapi mereka belum memberikan penawaran konkret kepada Napoli.

Jika transfer ini terealisasi, maka lini pertahanan Manchester City akan solid. Pasuan Pep Guardiola pun akan menjadi salah satu favorit penantang gelar.

Hadirnya Koulibaly akan membuat Manchester City tidak terlalu bergantung pada Aymeric Laporte yang terpapar cedera dalam waktu yang lama sehingga menyisakan lubang di lini pertahanan The Citizens sepanjang 2019-2020.