Liga Indonesia

Sempat Grogi, Binaan Legenda Chelsea Mulai Enjoy di Persija

Rabu, 2 September 2020 21:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© epa.pssi.org
Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro mendapat kesempatan berlatih bersama tim senior jelang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © epa.pssi.org
Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro mendapat kesempatan berlatih bersama tim senior jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro mendapat kesempatan berlatih bersama tim senior jelang lanjutan Liga 1 2020. Sempat grogi, kini adaptasinya mulai berjalan lancar setelah dua minggu latihan.

Nico mengaku, semua pemain menyambutnya dengan hangat, sehingga memudahkannya menjalankan instruksi tim pelatih. Pemain yang sempat dibina legenda Chelsea, Dennis Wise di program Garuda Select itu pun semakin antusias melahap ilmu dari pelatih maupun pemain senior.

"Alhamdulilah, berkat para senior juga saya beradaptasi dengan baik di sini. Memang ada sedikit canggung, tapi pelan-pelan pasti bisa lepas karena bimbingan pemain senior," ujar Nico dalam rilis klub.

"Saya juga semakin antusias dengan program latihan yang diberikan tim pelatih. Banyak hal yang baru dan pelajaran berharga di sini," tambahnya.

Nico Saputro memang mendapat kesempatan berlatih dengan tim senior, sebagai persiapan untuk memenuhi kuota pemain U-20, lantaran ada regulasi baru di lanjutan Liga 1 2020. Selain dirinya, ada empat pemain lain yang turut serta yakni Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferrari dan Figo Sapta.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyatakan, lima pemain jebolan Elite Pro Academy tersebut telah diketahui kualitas oleh tim pelatih. Mereka dinilai punya potensi dan sesuai kebutuhan tim.

"Pelatih kepala (Sergio Farias) juga sudah mengetahui beberapa pemain dalam kesempatan uji coba dengan tim junior beberapa waktu lalu. Saat itu kami jalani uji coba sebanyak dua kali," tutup Sudirman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%