Bursa Transfer

Ternyata Pep Guardiola Beri Saran Kepada Lionel Messi Mengenai Nasibnya

Rabu, 2 September 2020 15:12 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, rupanya telah memberikan saran kepada mantan anak asuhnya di Barcelona, Lionel Messi, di tengah spekulasi masa depan Copyright: © Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, rupanya telah memberikan saran kepada mantan anak asuhnya di Barcelona, Lionel Messi, di tengah spekulasi masa depan

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, rupanya telah memberikan saran kepada mantan anak asuhnya di Barcelona, yakni Lionel Messi, di tengah spekulasi masa depannya.

Hal itu bermula saat kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu. Perbincangan mengenai pemain asal Argentina ini semakin kencang akhir-akhir ini.

Terlebih, Lionel Messi juga selalu dikaitkan kepindahannya ke Manchester City yang saat ini dilatih oleh Pep Guardiola. Kabar tersebut semakin kuat karena antara La Pulga dan Guardiola pernah berada dalam satu tim yang sama yakni di Barcelona.

Melansir dari laporan Mundo Deportivo, Pep Guardiola menuturkan apa yang bakal ia lakukan andaikata dirinya berada di dalam posisi Lionel Messi saat ini. Hal ini tak lepas dari rumor masa depannya di Barcelona dalam beberapa waktu terakhir.

Pep Guardiola diklaim menyarankan Messi agar tetap bertahan di Barcelona sampai kontraknya habis pada tahun depan. Hal itu karena secara finansial sangat sulit bagi Manchester City untuk mendatangkannya musim panas ini.

Sementara jika berbicara mengenai kontrak Lionel Messi di Barcelona memang baru akan habis pada tahun depan, dengan kontrak itu turut menyertakan klausul pelepasan sebesar 700 juta euro atau sekitar 12,2 triliun rupiah.

Pihak Manchester City telah melakukan perbincangan dengan keluarga Lionel Messi untuk mendukung rencana mereka mempersatukan kembali pemain berusia 33 tahun itu dengan Pep Guardiola yang dulu menjadi pelatihnya saat masih di Barcelona.

Namun, karena melihat klausul Messi yang terlalu tinggi Manchester City ingin menghindari masalah Financial Fair Play (FFP) setelah baru-baru ini juga lolos dari jeratan sanksi larangan tampil dua musim di kompetisi antarklub Eropa.

Selama berseragam Barcelona, Lionel Messi telah mempersembahkan 34 gelar, yakni empat trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub dan tiga Piala Super Eropa.

Sementara itu, Pep Guardiola maupun pihak Manchester City lainnya juga disebut tidak akan memberikan pernyataan seputar Messi untuk sementara waktu. Paling tidak sampai ada informasi lebih jelas mengenai situasi saat ini usai ayah Messi, Jorge, bertemu dengan presiden klub.